Senin 21 Nov 2016 18:30 WIB

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Bawa Pesan Positif Perdamaian

Poster film
Foto: Max Pictures
Poster film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" Rizal Mantovani mengungkapkan banyak nilai positif yang terkandung dalam film tersebut. Ia menyebut film ini banyak memberikan nilai positif yang sesuai dengan keadaan umat muslim saat ini.

"Nilai Positif pasti ada. Tapi biar masyarakat sendiri yang mengambil kesimpulan terhadap pesan atau nilai positif dari film ini. Karena, saya memang tidak men-driver nya sedemikian agar mengikuti keinginan kita,” ujar Rizal, Senin (21/11).

Rizal mengatakan film yang dibintangi Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya ini akan memberikan kesejukan hati bagi penonton.

"Hal ini salah satu pesan yang jika direnungkan. Banyak juga sejarah Islam di Amerika yang diangkat film ini. Sebetulnya saya banyak belajar juga. Mudah-mudahan penonton bisa mendapatkan sesuatu setelah menonton film ini nanti,” kata dia, dalam keterangan tertulis.

Rangga Almahendra, salah satu penulis novel sekaligus skenario Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengatakan, film ini akan banyak mengungkapkan penemuan-penemuan oleh kaum muslim.

"Di film ini kita akan banyak melihat penemuan yang dipelopori oleh muslim Cina di Amerika, demikian pula dengan kisah muslim Hui di China yang banyak mengalami penindasan dan diskriminasi juga ada dikisahkan di film ini. Film ini akan membuka mata kalau sebenarnya umat muslim memiliki peran yang besar di Amerika,” ungkapnya.

Penonton akan melihat dan mendapat pencerahan bagaimana sebenarnya muslim hidup berdampingan dengan etnis Tionghoa.

"Bikinnya harus fair, bahwa ada muslim yang cinta damai, yang anti dengan anarkisme. Harus diberi kesempatan ini diangkat supaya bisa mengurai suasana yang sedang high tention itu," ungkapnya.

Rangga berharap pesan posistif dalam film akan sampai kepada penonton. “Film ini membawa pesan positif, yakni perdamaian. Film ini bisa dijadikan media yang tepat untuk menyuarakan sesuatu,” umgkapnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra ini disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Film ini direncanakan tayang pada 8 Desember 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement