Ahad 20 Nov 2016 22:29 WIB

Tips Sheryl Sheinafia Ajak Anak Muda Berani Berkarya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sheryl Sheinafia
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sheryl Sheinafia

REPUBLIKA.CO.ID, Pada usia yang masih belia, Sheryl Sheinafia sudah menjajal banyak hal. Selain menjadi penyanyi, ia juga berprofesi sebagai musikus, aktris, dan presenter.

Seperti dirinya, Sheryl percaya semua orang bisa memaksimalkan bakat mereka. Perempuan yang bulan depan akan berusia 20 tahun itu memberikan sejumlah tips agar kaum muda berani berkarya.

"Harus percaya diri, tahu apa passion masing-masing, dan punya rasa penasaran yang tinggi," ujar Sheryl yang akan segera merilis album kedua pada Januari 2017 itu.

Pelantun lagu Rasa Sunyi itu menyarankan agar kaum muda tidak takut mencoba banyak hal positif. Mereka yang ingin jadi penyanyi, misalnya, bisa unjuk karya dan memperlihatkan kebolehan lewat media sosial atau laman berbagi video.

Namun, menurut ia, sebelum itu setiap individu harus memahami terlebih dahulu apa yang menjadi minat terbesarnya. Dengan begitu, mereka akan selalu menikmati proses yang dilalui selama menjalani minatnya.

Memupuk rasa penasaran pun dianggap Sheryl bukan hal sepele. Mereka yang selalu ingin tahu dengan hal-hal terkait musik, salah satunya, kemungkinan besar akan terus mendalami minatnya tersebut.

"Pasti ngulik terus, jadi banyak tahu hal baru, mungkin juga akan terinspirasi sehingga bisa bikin suara atau karakter sendiri," ujar perempuan yang mahir bermain gitar, piano, dan drum itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement