Ahad 20 Nov 2016 22:02 WIB

Ini Bocoran Album Kedua Sheryl Sheinafia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Shery Sheinaifa
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Shery Sheinaifa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Setelah album pertama yang dirilis 2013, Sheryl Sheinafia kini siap merilis album kedua. Meski masih merahasiakan judulnya, gadis kelahiran Jakarta 4 Desember 1996 itu sudah membocorkan beberapa hal.

"Rencananya rilis awal 2017, yang beda album ini akan lebih menunjukkan pendewasaan Sheryl dalam banyak sisi, baik dari cerita, lagu-lagu, maupun dari vokalnya," tuturnya saat ditemui di Musica Studio's, Jakarta Selatan, Ahad (20/11).

Pendewasaan itu disebut Sheryl seiring dengan usianya yang semakin bertambah. Meski warna musik yang ia usung masih bergenre pop, albumnya nanti disebut lebih spesial karena akan semakin memperlihatkan profil dirinya.

Sheryl yang bisa memainkan instrumen gitar, piano, dan drum itu sangat mendetail terkait proses produksi album yang hampir rampung. Ia terlibat penuh dalam penentuan materi lagu yang hampir semuanya ia ciptakan sendiri, sampai tata letak dan desain sampul album.

Selain melibatkan 50 penggemar pada proses produksi salah satu lagu, ia juga berkolaborasi dengan sejumlah musikus tersohor untuk aransemen musik. Beberapa di antaranya adalah Ariel NOAH, Petra Sihombing, Andre Harihandoyo, dan Alam Urbach.

Ia mengatakan, tema utama lagu-lagunya masih tentang cinta dan terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Aktris yang pernah bermain dalam film Marmut Merah Jambu di tahun 2014 itu mengatakan tak ingin muluk-muluk dan hendak jujur menuangkan apa yang ia alami dalam bentuk lagu.

"Aku lebih suka menuliskan apa yang aku tahu, membuat lagu dari apa yang aku sukai, dan aku sangat menikmati prosesnya," ujar anak bungsu dari lima bersaudara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement