Kamis 17 Nov 2016 07:54 WIB

Raditya Dika Mengaku Bosan Film Bergenre Komedi-Romantis

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Raditya Dika
Foto: Wilda Fizriyani/Republika
Raditya Dika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Hangout terbaru karya Raditya Dika bisa disebut sebagai sesuatu yang baru bagi penulis tersebut. Salah satu alasannya, film bergenre komedi-thriller ini merupakan debut pertama yang dibuat oleh Radit.

“Saya sudah bosan dengan film bergenre romantis komedi dan kebanyakan produsernya selama ini mintanya itu,” ujar komedian yang produktif menulis tersebut saat Konferensi Pers (Konpers) Peluncuran Poster dan Trailer Film Hangout di Kantor Rapi Films, Menteng, Jakarta, Rabu (16/10).

Karena kebosanan itu, Radit pun berkeinginan untuk membuat sesuatu yang baru. Dia ingin lepas dari zona nyaman tersebut melalui film yang akan ditayang pada 22 Desember ini. Dia percaya pengalaman barunya ini dapat mudah diterima oleh masyarakat. Hal ini juga menunjukan bahwa dia harus belajar lagi akan sesuatu yang baru.

“Sejauh ini saya puas dengan hasilnya. Saking cintanya, saya ngedit di rumah. Kan biasanya saya melakukannya di kantor atau rumah produksi pada film-film sebelumnya,” kata dia.

Secara tidak langsung, dia melanjutkan, film yang diproduksi Rapi Films ini sebenarnya terinspirasi dari novel misteri Agatha Christie. Radit memang sudah lama mengidolakan karya penulis dunia yang terkenal atas cerita detektifnya ini. Oleh sebab itu, dia mencoba memadukan cerita misteri, komedi dan romantisme serta persahabatan di film Hangout.

Sebagai informasi, Hangout bercerita tentang sembilan tokoh figur yang diperankan oleh Radit, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Surya Saputra dan Mathias Muchus. Juga ada Gading Marten, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun dan Bayu Skak. Film ini mencoba mengungkapkan, kematian salah satu dari sembilan karakter yang dicurigai adanya pembunuhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement