Selasa 15 Nov 2016 10:44 WIB

Pria Australia Lebih Hobi Rawat Diri dari Wanitanya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Hugh Jackman, pria tampan asal Australia.
Foto: EPA
Hugh Jackman, pria tampan asal Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, Menganggap perempuan lebih ribet dalam urusan penampilan dibandingkan para pria? Tangguhkan dulu anggapan itu jika belum menyimak informasi berikut.

Survei nasional Suncorp Insurance mengungkap, para laki-laki di Australia bersedia membayar mahal untuk terlihat tampan. Studi pada 1.000 orang itu juga menunjukkan, kaum pria di sana menghabiskan lebih banyak uang daripada kaum hawa.

Penyelenggara survei menemukan, pria berusia 20-an Australia sangat loyal menghabiskan uang untuk membeli pakaian, sepatu, serta produk perawatan wajah dan tubuh. Dalam sebulan, mereka bisa menghabiskan sampai 493 dolar Australia, sementara para perempuan hanya menghabiskan rata-rata 390 dolar.

"Pria kini menjadi jauh lebih modis, dan perangkat penampilan mereka bukan hanya aftershave tetapi juga kosmetik seperti pelembab, parfum, dan produk rambut," ujar peneliti sosial Mark McCrindle yang tak terlibat dalam survei kepada Adelaide Advertiser.

McCrindle mengatakan, indikator paling jelas dari tren ini bisa dilihat di lorong perawatan pribadi di supermarket. Produk-produk untuk pria sekarang sama lengkapnya dengan produk untuk perempuan.

Sementara, Suncorp Regional Manager, Danniele Sim, mengatakan bahwa hasil survei mereka menunjukkan adanya perubahan prioritas di kalangan pria dewasa muda. Salah satunya adalah mengenai penampilan yang telah diulas.

"Selain itu, ada prioritas keuangan yang saling bertentangan. Hampir setengah dari pria yang disurvei mengatakan mereka tidak ingin ketinggalan acara sosial, namun persentase yang sama juga khawatir tak bisa membeli properti atau melunasi hipotek," kata Sim, dilansir dari Daily Mail.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement