Selasa 15 Nov 2016 07:54 WIB

Sekuel The Croods Gagal Diproduksi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
The Croods
Foto: ist
The Croods

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sekuel film animasi tahun 2013 The Croods tidak jadi digarap oleh DreamWorks Animation dan Universal Pictures. Produksi film tersebut tidak tidak dilanjutkan dan berhenti begitu saja.

Kabar mengecewakan tersebut disampaikan oleh Presiden Universal Pictures Donna Langley. Dia dengan jelas mengumumkan jika kelanjutan kisah keluarga pada zaman purba tersebut tidak dilanjutkan, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (15/11).

Padahal sebelumnya pada bulan Agustus, studio telah menyewa seorang penulis baru Kevin dan Dan Hageman untuk mengerjakan projek tersebut. Hanya saja masalah mulai muncul ketika studio memutuskan untuk mengundur penayangan yang awalnya akan rilis tanggal 22 Desember 2017, menjadi tahun 2018.

Selain itu, masalah juga kembali mencuat seputar perpindahan produksi DreamWorks yang awalnya dipegang Fox kemudian menjadi Universal. Meski pengumuman pemberhentian telah diberikan, pihak Universal mengatakan, jika film animasi komedi keluarga itu suatu hari bisa saja dilanjutkan.

Film animasi The Croods sebenarnya memiliki jejak yang cukup baik. Dengan anggaran 135 juta dolar sudah dapat meraup 597,2 juta dolar di seluruh dunia. Film tersebut disutradarai oleh Kirk Demicco dan Chris Sanders dan sederet artis bernama mengisi suara, seperti  Nicolas Cage, Emma Stone, Ryan Reynolds dan Catherine Keener.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement