Senin 14 Nov 2016 14:18 WIB

Anna Kendrick tak Menyangka Pitch Perfect Bakal Terkenal

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Anna Kendrick
Foto: Daily Beast
Anna Kendrick

REPUBLIKA.CO.ID, Dua sekuel film komedi musikal Pitch Perfect telah menjadi fenomena global yang meraup banyak keuntungan. Namun, aktris Anna Kendrick yang memerankan tokoh utama Beca Mitchell malah kaget filmnya bisa sepopuler itu.

Kendrick menyatakan pandangan itu saat wawancara dalam acara Sunday Today di NBC News. Perempuan 31 tahun kelahiran Portland, AS, tersebut tadinya menganggap hanya para kutu buku yang bakal menyukainya.

"Ketika saya membaca naskah, saya hanya berharap beberapa penonton kutu buku akan benar-benar menyukainya," ujar sineas yang mendapatkan nominasi Academy Award untuk kategori Best Supporting Actress karena peran dalam film Up in the Air.

Pitch Perfect menceritakan sekelompok mahasiswi yang tergabung dalam grup akapela The Barden Bellas. Selain Anna Kendrick, film juga dibintangi oleh Rebel Wilson, Skylar Astin, Brittany Snow, Anna Camp, dan masih banyak lagi.

Film pertama yang disutradarai oleh Jason Moore dirilis pada 2012, disusul dengan sekuel kedua pada 2015 dengan pendapatan yang jauh lebih tinggi. Sementara, Pitch Perfect 3 dijadwalkan tayang secara global pada akhir 2017.

Bukan hanya keberhasilan film yang mengejutkan Kendrick. Dia juga cukup kaget karena lagu 'Cups' (When I'm Gone) yang ia nyanyikan dianggap membuat dampak budaya tersendiri dan cukup lama bertengger di tangga lagu. "Orang-orang lain di tangga lagu termasuk Miley Cyrus dan Macklemore dan mereka pasti semacam berpikir 'omong kosong apa ini?' saat mendengar lagu itu," katanya merendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement