Selasa 22 Nov 2016 06:54 WIB

Jajanan Unik di Bogor yang Patut Anda Cicipi

Oma Pot
Foto: instagram
Oma Pot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda kira kuliner Bogor hanya sebatas soto atau asinan saja, maka perkiraan Anda itu salah. Banyak sekali kuliner-kuliner Bogor lainnya yang rasanya juga tidak kalah mantap.

Jenis kuliner yang ditawarkan juga tergolong unik dan sangat kreatif. Pokoknya, Anda wajib untuk mencicipi beberapa jajanan unik yang akan diulas di bawah ini.

Semakin tingginya persaingan usaha membuat sebagian orang harus berpikir kreatif agar usahanya dapat tetap berjalan dan tidak sepi pembeli. Hasil dari pemikiran kreatif para pengusaha ini biasanya mendapatkan respons yang menyenangkan dari para konsumen. Tidak terkecuali bisnis kuliner, untuk dapat tetap terus eksis, pedagang makanan juga harus bisa membuat dagangannya lebih menarik dan enak agar pembeli mendekat. Contohnya, beberapa yang unik dan membuat pembelinya ketagihan sebagai berikut.

Sate Beureum Mang Soleh

Sate Beureum Mang Soleh sendiri terbilang istimewa. Keistimewaan sate ini terdapat pada bumbu yang digunakan. Jika umumnya sate menggunakan bumbu kacang atau bumbu kecap, maka Sate Beureum Mang Soleh ini menggunakan bumbu cabai merah dengan cita rasa pedas manis. Paduan rasa pedas manis yang dihasilkan dari bumbu ini terbukti membuat pelanggan ketagihan.

Selain sate beureum, kedai sate yang berada di Jalan Raya Tajur ini juga memiliki beberapa menu andalan lainnya seperti sate lilit, sate cungkring, sate udang, dan taco beureum. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp18.000,00. Murah tapi istimewa lezatnya.

Oma Pot

Oma Pot berada di Perumahan Bogor Baru, Jalan Danau Kalimutu Blok C III, No. 45-46. Di tempat ini, Anda bisa menemukan menu es krim pot yang sedang naik daun. Jika Anda sudah familier dengan es krim pot, maka di tempat ini Anda juga bisa menikmati nasi pot. Sesuai namanya, es krim dan nasi disajikan dalam wadah berbentuk pot kecil.

Menu-menu yang disajikan merupakan menu asli olahan Oma yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Anda akan diajak bernostalgia dengan masakan Oma atau Nenek yang selalu membuat Anda terkenang. Jika berkesempatan datang ke Oma Pot, Anda wajib mencicipi Pop Ice Mie-nya. Jajanan unik ini terbuat dari es krim yang diberi mi, dengan taburan sejenis roti kering berwarna-warni, lalu ditambah dengan vla yang disajikan terpisah. Sangat direkomendasikan sekali untuk mengunjungi Oma Pot ini.

Vamilk Cafe & Resto

Untuk Anda yang suka minum susu, Anda wajib datang ke Vamilk Cafe & Resto yang berada di Jalan Adnawijaya No. 69. Dengan jargon “Susu Kita Semua”, Vamilk menyajikan berbagai jenis susu dengan rasa yang beragam. Namun, yang menjadi favorit para pengunjung di sana adalah Rainbow Pasta, olahan pasta spageti yang berwarna-warni.

Selain harga yang ditawarkan cukup terjangkau, pelayanan di tempat tersebut juga sangat memuaskan. Pelayan yang ramah akan selalu Anda temui jika berkunjung ke sana. Dekorasi kafe yang menarik juga menjadikan tempat tersebut sebagai spot bagus untuk berfoto.

Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi Bogor lebih jauh lagi, Anda bisa mencari hotel murah di Bogor dan segera booking hotel murah tersebut melalui Airy Rooms. Hotel-hotel di Airy Rooms murah, yang membuat Anda dapat menghemat bujet untuk penginapan. Fasilitas yang ditawarkan di hotel-hotel jaringan Airy Rooms juga sangat lengkap. Mulai dari AC, tempat tidur yang bersih, air minum gratis, shower air hangat, perlengkapan mandi, TV layar datar, hingga WiFi gratis yang bisa dinikmati sepuasnya.

 

Untuk booking hotelnya, Anda dapat pesan langsung lewat situs www.airyrooms.com atau melalui mobile apps yang bisa diunduh lewat Play Store dan App Store. Pembayarannya pun mudah karena bisa menggunakan metode transfer atau kartu kredit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement