Selasa 15 Nov 2016 07:15 WIB

Banyak Wisatawan Melupakan Hal Ini Saat Berkunjung ke Lombok

Bukt Pengasingan.
Foto: liburmulu.com
Bukt Pengasingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Lombok hanya tahu tentang Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Tangsi, dan berbagai objek wisata yang berdekatan dengan laut lainnya. Padahal Lombok masih bisa dieksplorasi sehingga memberikan pengalaman-pengalaman unik bagi pengunjungnya. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Lombok.

Menikmati Matahari Terbit dari Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan adalah sebuah objek wisata yang terletak di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Untuk menuju Sembalun, dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dari Kota Mataram. Dari ketinggian bukit, kita bisa melihat luasnya petak-petak sawah dan kebun dipadu dengan keindahan langit dan kemegahan Gunung Rinjani.

Hanya butuh waktu sekitar 2-2,5 jam untuk mendaki Bukit Pergasingan. Tempat ini pun sering dimanfaatkan sebagai arena paralayang, sepeda gunung, dan sebagainya. Nah, jika Anda adalah pencinta matahari terbit, menikmati momen indah di pagi hari beserta panorama yang dibingkai oleh Gunung Rinjani, bisa Anda dapatkan di sini.

Bermain Air di Beberapa Lokasi Air Terjun

Basah karena air laut di Lombok? Ah, itu sudah biasa. Saat berkunjung ke pulau ini, cobalah untuk mencari lokasi air terjun yang bisa digunakan untuk bermain air. Ada beberapa air terjun yang sangat indah di Lombok, antara lain Air Terjun Mangku Sakti, Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjun Tiu Kelep, dan sebagainya. Masing-masing lokasi air terjun memiliki keunikan tersendiri. Meskipun lokasinya bisa dibilang cukup jauh dari kota, rasa lelah akan terbayar dengan kesegaran yang bisa Anda dapatkan dari tempat ini.

Menyepi di Pulau Tak Berpenghuni

Ada banyak pulau-pulau kecil atau gili yang tidak berpenghuni di Lombok. Salah satu di antaranya adalah Gili Kedis. Gili Kedis terletak di bagian barat daya Pulau Lombok. Pulau ini sangat kecil. Hanya butuh waktu 10 menit untuk mengelilingi seluruh pulau. Namun, pemandangan di tempat ini terlihat sangat indah dengan pasir putihnya serta karang-karang yang membentuk formasi unik.

Bukan hanya kesunyian, kita juga bisa menikmati momen matahari terbit dan terbenam dari pulau ini. Eksotisme yang ditawarkan oleh pulau ini membuatnya sering dijuluki sebagai Honeymoon Island.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement