Jumat 11 Nov 2016 09:16 WIB

Seleb AS Ajak Penggemar 'Melawan' Setelah Trump Menang

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjuk rasa berkumpul di luar Gedung Putih setelah presiden terpilih Donald Trump bertemu dengan Barack Obama.
Foto: Reuters
Pengunjuk rasa berkumpul di luar Gedung Putih setelah presiden terpilih Donald Trump bertemu dengan Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak seleb AS beranggapan Donald Trump tidak akan bisa menerima hasil pemilu jika ia kalah. Namun, tampaknya sekarang para seleb Hollywood yang mengalami kesulitan menerima hasil sebaliknya.

Terpilihnya pengusaha itu sebagai Presiden AS menuai banyak reaksi keras dari sejumlah artis. Lewat aksi nyata dan media sosial, para figur publik itu tak sungkan-sungkan mengajak penggemar mereka untuk 'melawan'.

Cukup ekstrim, penyanyi Lady Gaga memulai penandatanganan petisi yang ditujukan kepada Trump untuk menyerahkan kursi presiden kepada Hillary Clinton. Sementara itu, Katy Perry lewat medsosnya menyampaikan status menggebu ajakan perlawanan dan menyebutkan bahwa sebuah revolusi akan datang.

Beberapa seleb bahkan menggunakan tagar #notmypresident alias bukan presiden saya. Mulai dari Madonna, Lindsay Lohan, Gabrielle Union, Patrick Gallagher, Rose McGowan, sampai Shonda Rhimes kompak memprotes.

Begitu pula dengan aktris Sophia Bush yang menyatakan siap memperjuangkan haknya untuk memerangi sosok pemimpin yang rasis. Sementara, pemeran senior Jamie Lee Curtis menyoroti bahwa banyak penentangan mulai bermunculan di seluruh negeri.

"Ini sudah dimulai, akan ada protes demi protes. Keponakanku di Chicago ini sudah menyuarakan apa yang kami semua rasakan," kata Curtis lewat Twitter seraya mengunggah video aksi demo dan membubuhi tagar #notmypresident.

Namun ada juga beberapa seleb pendukung Hillary Clinton yang mengambil pendekatan berbeda. Sambil berlinang air mata kesedihan, bintang pop Miley Cyrus menyebutkan dia bakal menerima kemenangan Trump sebagai presiden, dilansir Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement