Kamis 10 Nov 2016 10:55 WIB

Tak Cuma Amerika, Headshot Juga akan Tayang di Eropa dan Australia

Poster film
Foto: Screenplay Infinite Films
Poster film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film "Headshot" produksi Screenplay Infiniyte Films terus mendapat respons yang besar di dunia internasional. Sejak menggelar premiere di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 lalu, film yang dibintangi Iko Uwais ini berhasil menarik minat distributor luar untuk mengedarkan film di wilayahnya masing-masing.

Tercatat setelah Vertical dan XYZ Films serta Nikkatsu yang menjadi mitra Screenplay mengedarkan film untuk wilayah Amerika Utara dan Asia, selanjutnya adalah untuk wilayah Eropa.

Arrow Films akan menjadi mitra untuk distribusi wilayah Inggris Raya. Untuk wilayah peredaran Jerman dan Italia akan ditangani Koch Media, sementara distribusi di Prancis akan ditangani oleh AB Groupe.

Wilayah edar di negara-negara Skandinavia–Denmark, Norwegia, Swedia– akan ditangani Star Media Entertainment. Distribusi wilayah Rusia dan negara-negara Baltik–Lithuania, Estonesia dan Latvia– ditangani Cinema Prestige. Headshot juga direspons positif untuk peredaran wilayah Australia dan Selandia Baru yang akan ditangani grup Vendetta Films.

"Mengenai jadwal rilis internasional untuk negara-negara di Eropa dan Australia, Screenplay Infinite Films akan menginformasikan lebih lanjut. Setidaknya, dengan bergabungnya wilayah edar Eropa, Australia, Amerika Utara dan Asia, Headshot sudah menjadi film global," dikutip dari keterangan tertulis Screenplay Infinite Films yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/11).

"Headshot" mengisahkan tentang lelaki yang menderita amnesia setelah mengalami luka tembak di kepala. Ailin, seorang dokter muda, membantu merawat lelaki yang diberinya nama Ishmael. Ingatan Ishmael perlahan pulih setelah kawanan mafia mencoba membunuhnya. Ishmael menemukan kembali kepingan-kepingan masa lalunya.

Di satu sisi kembalinya Ishmael, malah mengancam keselamatan Ailin.

Paduan cerita memikat, koreografi menawan dan dukungan pemain-pemain berkelas seperti Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang dan Julie Estelle menjadikan "Headshot" film paling ditunggu.

Di Indonesia, "Headshot" direncanakan tayang pada Desember 2016.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement