Kamis 10 Nov 2016 10:27 WIB

The Simpsons Ternyata Sudah Prediksi Kemenangan Trump

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu episode The Simpsons yang bercerita tentang Presiden Donald Trump.
Foto: Youtube
Salah satu episode The Simpsons yang bercerita tentang Presiden Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, Serial kartun The Simpsons seperti bola nujum yang bisa memprediksi beberapa hal. Baru-baru ini The Simpsons disebut-sebut telah memprediksi kemenangan Donald Trump 16 tahun lalu.

Enam belas tahun yang lalu, dalam sebuah episode berjudul "Bart to The Future" memperkirakan Donald Trump sebagai presiden. Di tahun 2000, Lisa menjadi presiden perempuan pertama, dari Oval Office ia mengatakan bahwa negara telah mendapat warisan utang dari Presiden Trump.

"Cerita itu benar-benar tentang Bart menyelamatkan presiden Lisa," kata penulis episode Dan Greaney seperti dilansir The Washington Post. Lisa digambarkan memiliki masalah di luar kemampuannya. Hanya Bart yang dapat memecahkan.

Greaney menjelaskan bahwa maestro properti itu hanya untuk komedi pada waktu itu. Menurutnya, mereka memilih tokoh Trump karena membutuhkan nama selebritas yang akan terdengar licik dan tak mungkin untuk jadi presiden.

"Lagi pula dia cocok untuk sosok karakter dalam Simpsons," ujarnya. Greaney mengatakan tak pernah bermaksud membuat prediksi. Bahkan ia tak menyangka hal ini terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement