Rabu 09 Nov 2016 09:24 WIB

Jepang Buat Godzilla dari Jerami

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Patung Godzilla dari jerami
Foto: Japantoday
Patung Godzilla dari jerami

REPUBLIKA.CO.ID, FUKUOKA -- Setiap tahun warga Chikuzen, Fukuoka selalu mengadakan acara festival orang-orangan sawah atau Kagashi Matsuri. Kali ini sorotan utama ditujukan pada patung jerami yang dibentuk seperti Godzilla.

Kagashi Matsuri, biasanya diadakan ketika musim gugur akan selesai. Sehingga sejumlah masyarakat akan membuat sesuatu pada jerami-jerami yang ada. Jerami dari sawah dibentuk dengan beberapa karakter dan menghiasi setiap area Chikuzen.

Tahun ini, festival tersebut menunjukkan sesuatu yang berbeda. Persiapan empat bulan dibutuhkan untuk membuat patung jerami Godzilla dengan tinggi tujuh meter dan panjang ekor hampir 10 meter. Ketika malam hari, mata, sirip, dada, dan ekornya akan menyala karena diberikan lampu LED, dikutip dari Japantoday, Rabu (9/11).

Kehadiran sosok Godzilla ini pun dapat dikatakan menjadi apresiasi atas baru dirilisnya film terbaru Shin Godzilla atau Godzilla Resurgence di Jepang. Monster raksasa itu selalu memiliki tempat spesial di hati masyarakat Jepang sejak film-film klasiknya dirilis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement