Rabu 09 Nov 2016 08:02 WIB

Seleb Beri Dukungan ke Clinton Jelang Pemilihan

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Madonna menggelar konser kejutan di Washington Square Park, NY, sebagai bentuk sokongannya pada kandidat Hillary Clinton.
Foto: AP
Penyanyi Madonna menggelar konser kejutan di Washington Square Park, NY, sebagai bentuk sokongannya pada kandidat Hillary Clinton.

REPUBLIKA.CO.ID, Hillary Clinton dan Donald Trump telah melangsungkan kampanye terakhirnya pada Selasa (8/11), termasuk meminta dukungan pada para selebritas Amerika. Sejumlah nama besar menyatakan dukungan mereka untuk Clinton di menit-menit terakhir kampanye.

Dilansir LA Times, musisi Jon Bon Jovi dan Bruce Springsteen turut membantu kampanye Clinton di Philadelphia. Ini menandakan dukungan Springsteen pada calon dari Partai Demokrat ini. Dalam kampanye tersebut Springsteen membawakan lagu hitsnya "Thunder Road", "Long Walk Home" dan "Dancing in the Dark" secara akustik.

"Pencalonan Hillary berdasarkan kecerdasan, pengalaman, persiapan dan visi aktual untuk Amerika," katanya.

Jon Bon Jovi juga ikut bergabung dalam kampanye Clinton di Independence Mall di Philadelphia. Ia pun turut tampil di kampanye Clinton di Raleigh N.C bersama Lady Gaga. Kedua duet menyanyikan lagu "Livin' on a Prayer".

"Kami ingin kalian semua bangkit dan menjadi bagian sejarah," kata Gaga dalam sambutannya.

Ia mengatakan karier Clinton selama ini sebagai sebuah prestasi. Gaga juga menyerukan para pemilih Demokrat berdamai dengan para pendukung Trump usai pemilihan.

Bahkan di lokasi di mana Clinton tak melangsungkan kampanye, dukungan juga hadir dari selebritas Jimmy Buffett. Ia bergabung dengan Wakil Presiden Joe Biden yang "mendesak" para pendukungnya untuk memilih.

"Saya tinggal di sebuah rumah wanita sekarang. Saya ingin melihat salah satunya juga di Gedung Putih," ujarnya.

Sementara itu, Madonna menggelar konser kejutan di Washington Square Park New York. Di sana ia memetik gitar akustik dengan didampingi anaknya David Banda. Ikon pop itu membawa beberapa lagu, termasuk mash-up dari "Rebel Heart" dan "If I Had a Hammer" untuk mendukung Clinton. Madonna pun menyanyikan "Imagine" milik John Lennon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement