Jumat 11 Nov 2016 07:11 WIB

Berlibur Sejenak tanpa Keluar Kota

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Es Krim Ragusa
Foto: Rahayu Subekti/Republika
Es Krim Ragusa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berlibur bagi sebagian besar pekerja di ibukota rasanya seperti mengisi amunisi semangat baru. Namun terkadang waktu libur yang terbatas membuat banyak orang sulit berlibur.

Namun berlibur ternyata tak melulu harus ke tempat yang jauh atau menguras budget. Meluangkan waktu sejenak untuk berlibur di dalam kota juga bisa menjadi pilihan. Tak perlu mahal, yang terpenting tubuh dan pikiran bisa kembali segar untuk menjalani rutinitas ke depan.

Berikut 'pilihan' liburan singkat di akhir pekan:

Manjakan Diri di Salon

Bagi kaum hawa mungkin tak ada salahnya meluangkan waktu sejenak dengan memanjakan diri di salon. Anda bisa melakukan perawatan rambut atau tubuh, dan memberi waktu pada diri sendiri untuk bersantai sejenak.

Pilih salon yang tak terlalu jauh dari rumah atau yang sedang memberikan promo. Bebaskan diri sejenak dari telepon genggan dan nikmati setiap perawatan yang Anda pilih.

Menjelajah dengan Transportasi Umum

Tak ada salahnya menjelajah beberapa tempat seru tanpa kendaraan pribadi. Menjelajah berbagai tempat dengan angkutan umum di akhir pekan bisa membawa pengalaman baru.

Anda bisa naik kereta hingga Stasiun Bogor atau Jakarta Kota, lalu jelajah sekitar stasiun. Eksplor setiap tempat menarik di sekitaran atau Anda dapat menyambung dengan transportasi lain. Untuk yang satu ini usahakan berangkat pagi- pagi atau sore agar matahari tak terlalu terik menyengat.

Wisata Kuliner

Ini pilihan yang juga tak kalah menyenangkan. Jika selama ini hanya melewati tempat makan baru di sekitar rumah. Tak ada salahnya mampir untuk mencicipi.

Atau datangi tempat-tempat kuliner yang sedang hit. Menjajal tempat makan atau jenis makanan baru juga bisa jadi alternatif liburan singkat di akhir pekan.

Jika ingin menikmati kesendirian, Anda bisa mendatangi salah satu kedai kopi yang tak terlalu ramai dan nyaman. Jangan lupa bawa buku yang sudah lama ingin di baca. Menghabiskan waktu sendiri membaca buku sambil menikmati secangkir kopi rasanya bisa jadi pilihan menarik.

Bermalam di Hotel

Untuk membawa suasana baru, mungkin bermalam di hotel bisa jadi pilihan. Selain bisa beristirahat dengan suasana baru, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan  hotel-hotel pilihan Anda.

Untuk hotel tak perlu yang terlalu mahal asalkan nyaman. Hotel Airy Rooms misalnya memberika  pelayanan pemesanan lewat aplikasi Android atau Apple Strore.

Selain itu Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com atau untuk layanan konsumen bisa menghubungi 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement