Jumat 04 Nov 2016 06:57 WIB

Mengenali 7 Tipe Air Minum

Sparkling water merupakan air mineral dengan larutan gas dalamnya.
Foto: Flickr
Sparkling water merupakan air mineral dengan larutan gas dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada berbagai macam jenis air di dalam kehidupan masyarakat. Dari sekian tipe tersebut, tentu banyak orang bertanya seperti apa minuman sehat itu. Lalu apakah air berwarna sehat? Seperti apa air mineral itu? Berikut ini penjelasan tujuh tipe air di kehidupan masyarakat seperti dikutip laman Times of India.

Air Infus

Minuman ini tengah populer di masyarakat, baik di Indonesia maupun dunia. Minuman yang juga disebut sebagai air detoks ini biasanya mencampurkan potongan sayuran dan buah ke dalam air. Tidak hanya segar dan enak, tapi juga menyehatkan. Minuman ini dianggap mampu membuang racun tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Tonic Water

Minuman ini lebih sering dipadukan dengan koktil. Rasa aslinya sedikit pahit mengingat terdapat kina di dalamnya. Meski demikian, minuman ini baik dari segi kesehatan.

Sparkling Water

Ini merupakan jenis air mineral yang memiliki larutan gas dalam bentuk alami. Secara produksi artifisialnya serupa dengan minuman berkarbonat. Akan tetapi, minuman ini lebih sehat karena tidak ditambahkan gula buatan di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement