Kamis 03 Nov 2016 12:40 WIB

Kunci Sukses untuk Kulit Cantik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Menjaga kecantikan kulit (Ilustrasi)
Foto: Womanhealthmag
Menjaga kecantikan kulit (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak ingin kulit cantik dan mulus? Banyak cara dilakukan untuk mendapatkannya. Tapi tahukah Anda ada triknya loh jika ingin kulit cantik. Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Sakti Medika, Tina Wardhani Wisesa memaparkan beberapa hal untuk sukses mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Kuncinya adalah perawatan kulit secara teratur sesuai jenis dan kondisi kulit. Selain itu, pilih produk kosmetik perawatan dan dekoratif yang sesuai jenis kulit dan tidak berlebihan.

Ia menambahkan perawatan kulit, baik wajah maupun tubuh diperlukan untuk memelihara agar kulit tetap sehat, bersih dan sedap dipandang mata. Untuk tiap jenis kulit memiliki cara perawatan tersendiri. “Perawatan tubuh dan kulit harus dimulai sejak dini, tidak harus tunggu masalah dulu. Kulit tidak akan menjaid tipis, tapi akan ada regenerasi kulit,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan jangan menganggap perawatan kulit suatu ketergantungan. Ibarat tubuh perlu makan, kulitpun perlu dirawat. Selain itu, lakukan pola hidup sehat. Dimana gizi cukup dan seimbang, konsumsi sayur, buah dan cukup protein serta minum air putih. "Hindari karbohidrat berlebih dan kalori tinggi. Juga hindari minuman keras dan merokok. Jangan lupa olahraga, lalu istirahat yang cukup. Serta hindari stres fisik dan psikis," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement