Selasa 01 Nov 2016 08:28 WIB

Ini Tips Sukses Ala Wempy Dyocta

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Wempy Dyocta dalam seminar 'Success Protocol' di Masjid Istiqlal Jakarta
Foto: MGROL77
Wempy Dyocta dalam seminar 'Success Protocol' di Masjid Istiqlal Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika ingin hidup sukses, belajarlah kepada yang lebih berpengalaman. Itulah salah satu point yang disampaikan oleh seorang konsultan Bisnis Internasional, Wempy Dyocta, dalam mengisi seminar 'Success Protocol' di Masjid Istiqlal Jakarta belum lama ini.

    

Wempy mengatakan, ada beberapa point penting yang harus dimiliki seseorang agar bisa sukses. Yakni menanamkan keberanian dan kepercayaan diri, tujuan hidup, kolaborasi, dan mulai merencanakan masa depan.

Dari beberapa point tersebut, ada langkah-langkah yang harus pertama kali diambil, yaitu keberanian. ”Nomor satu adalah keberanian, jangan pernah takut gagal, yang penting percaya diri sendiri dengan itu kita berani dan maju," ungkap Wempi.

Menurut Wempy, dengan mengakui kegagalan kepada orang lain, justru hal itu bisa menjadi sebuah action point. Yang bisa menimbulkan rasa tanggung jawab 100 persen kepada diri sendiri dan tidak mudah menyalahkan kegagalan kepada orang lain.

    

Wempy mengatakan, agar membuat hidup konsisten yang harus dilakukan adalah, mengetahui visi misi kehidupan. Visi misi inilah yang bertujuan agar sikap dan tindakan berjalan dengan sesuai dengan yang diharapkan.

Wempy juga menambahkan, jika tidak tahu misi dalam hidup, seseorang tidak akan pernah tahu seberapa besar potensi yang dimiliki seseorang. “Makanya kita harus tahu misi dalam hidup," katanya.

   

Untuk mendapatkan hidup sukses, dia menambahkan juga diperlukan kolaborasi atau partnership yang akan memberikan semangat serta memberi kesempatan belajar pada orang yang lebih pintar dan berpengalaman. Selain itu, untuk menjadi orang yang sukses juga perlu melakukan sebuah rencana. Dia mengatakan, apa yang diinginkan dan juga apa yang diharapkan, jika tidak direncanakan Wempy memastikan hidup yang dijalani akan biasa-biasa saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement