Selasa 01 Nov 2016 08:17 WIB

Kiat Meraup Rezeki dengan Cara Rasional dan Spiritual

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Ippho Santosa
Foto: Twitter
Ippho Santosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat mencari rezeki terasa sulit, ada cara yang bisa dilakukan untuk mempermudah datangnya rezeki. Motivator dan penulis buku terkenal Ippho Santosa saat mengisi seminar 'Success Protocol' pun memberikan penjabarannya.

Ippo mengatakan ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan cara rasional dan spiritual. “Cara rasional bisa dilakukan dengan cara kerja yang penuh dengan semangat, penuh inisiatif, dan punya rasa ingin tahu," ungkap Ippho di Jakarta baru-baru ini.

Dia menjelaskan, yang dimaksudkan cara rasional adalah sikap seseorang dalam melakukan pekerjaanya. Dengan melakukan kerja penuh dengan semangat dan inisiatif akan membangun seseorang untuk giat bekerja dan cenderung rezeki akan mendekatinya.

    

Selain itu, Ippo menambahkan sikap jujur juga perlu ditanamkan pada setiap orang. Karena kejujuran akan membuat segala doa akan mudah diijabah. Seperti memberikan nafkah pada keluarga dengan cara yang halal serta menjaga silahturahim.

    

“Jaga makananmu, ketika kita menjaga makanan doa-doa akan diangkat, dan integritas adalah harga mati. Hati-hati dengan apa yang di bawa pulang, itu yang bersih-bersih saja ke anak keluarga kita dan jaga silahturahmi,” ujarnya menambahkan.

Selain dengan cara rasional, Ippho juga menambahkan cara spiritual juga akan membantu mempermudah dan melancarkan rezeki. Cara spriritual ini seperti bersyukur kepada diri sendiri, menjaga mood, memperbanyak ibadah, dan saling menghormati antara sesama bawahan dan juga atasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement