Ahad 30 Oct 2016 18:45 WIB

Reza Rahadian Bicara Soal Honornya Sebagai Aktor

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Reza Rahadian
Foto: Republika/Yasin Habibi
Reza Rahadian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nama Reza Rahadian masih menjadi teratas di antara aktor film Indonesia lainnya. Ketenaran berkat kesuksesannya di berbagai film jelas mendatangkan banyak tawaran dari sejumlah rumah produksi. Honor main film Reza pun diduga selangit harganya karena ia kerap meraih penghargaan atas aktingnya.

Di tahun depan, Reza mengungkapkan telah memiliki tiga proyek film baru. Ketiga film tersebut bergenre drama dan komedi. “Dan karakter yang bakal saya mainkan akan berbeda jauh dengan sebelumnya," kata Reza kepada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Banyak pihak menanyakan apakah Reza termasuk aktor selektif atau tidak dalam memilih proyek film baru. Menanggapi hal tersebut, Reza menegaskan semuanya sangat bergantung dengan kesempatan yang dimiliki. Dengan kata lain, terkadang dia bisa menjadi sosok selektif dan begitupula sebaliknya.

“Selektif atau tidak itu tergantung, ya. Kalau ada banyak tawaran, berarti saya memiliki kesempatan untuk memilih. Tapi kalau tidak ada, ya saya ambil,” jelas Reza.

Reza juga menyinggung patokan bayaran aktor terutama bagi yang sering mendapatkan penghargaan. Seperti diketahui, Reza merupakan aktor yang acap mendapatkan penghargaan di setiap film yang dimainkannya. Terlebih lagi terdapat infomasi bahwa penghargaan yang diterima seorang aktor berpengaruh kuat pada nilai bayarannya di masa mendatang.

“Itu bisa berpengaruh dan bisa juga tidak. Lagipula di film, setiap aktor sulit mematok harga dengan angka tertentu. Sebenarnya tergantung perannya sih, kadang turun dan kadang naik, fluktuatif,” kata Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement