Jumat 28 Oct 2016 11:30 WIB

Digarap Ulang, Film Jomblo Dinilai Masih Relevan dengan Konteks Kekinian

Poster film Jomblo
Foto: IST
Poster film Jomblo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana penggarapan ulang film "Jomblo" besutan Hanung Bramantyo disambut antusias oleh Adithya Mulya, penulis novel tersebut. Menurutnya proyek ini menjadi kesempatan kedua untuk menyaksikan "Jomblo" di layar lebar.

"Saya bersyukur dan senang. Mendapatkan kesempatan kedua untuk membawa 'Jomblo' ini ke layar lebar lagi,” ujar Adithya kepada wartawan, Kamis (27/10).

Ia mengatakan, ide awal menghadirkan lagi kembali film "Jomblo" merupakan buah pemikiran Hanung sendiri. Topik jomblo dikatakan masih sangat relevan untuk diangkat kembali dalam konteks kini.

“Mas Hanung melihat bahwa topik jomblo sangat relevan untuk diangkat lagi dalam konteks kini. Hal tersebut disampaikan Mas Hanung kepada pihak Falcon, dan pihak Falcon menyambut ide Mas Hanung tersebut,” kata dia.

Film Jomblo bercerita tentang empat lelaki yang bersahabat karib, bernama Agus, Doni, Bimo, dan Olip. Dalam pencarian makna cinta kala mereka mengenyam bangku kuliah. Hubungan persahabatan keempatnya mengalami goncangan saat kehidupan satu persatu dari mereka kedatangan tamu perempuan. Dalam Jomblo versi 2006, film ini diperankan oleh Christian Sugiono, Ringgo Agus Rahman, Dennis Adhiswara, dan Rizky Hanggono.

Adithya Mulya pun berharap kehadiran kembali film "Jomblo" nantinya dapat dinikmati masyarakat dan pecinta film.

"Semoga penonton nanti bisa terhibur dengan film 'Jomblo' versi baru. Itu yang paling penting. Harapan lebih lanjutnya, semoga penonton mendapatkan sebuah pesan dari filmnya, apa pun itu. Mohon doanya agar prosesnya lancar dan nanti produknya dapat diterima,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement