Kamis 27 Oct 2016 10:04 WIB

Kerajinan Rotan Bisa Menjadi Barang Multifungsi

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Aneka kerajinan dari rotan
Foto: MGROL77
Aneka kerajinan dari rotan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreasi rotan memang tiada habisnya. Lewat ide-ide kreatif rotan selain bisa dijadikan bangku dan berbagai kerajinan lainnya. Rotan bisa dijadikan benda-benda yang lucu dan unik.

Seperti rotan yang mengambil label Doots yang ikut meramaikan ajang Crafina 2016 Jakarta Convention Center, Jakarta. Penjual produk Doots, Yulita Sari mengatakan, rotan bisa menjadi sesuatu yang multifungsi asal jeli dalam memanfaatkanya.

Dia menyontohkan, rotan berbentuk binatang dan kotak make-up misalnya, yang bisa sekaligus dijadikan pajangan atau tas.

“Kerajinan rotan milik kita lucu dan unik dengan berbagai karakter binatang, bisa dibuat tas atau pajangan biasa. Menurut saya asal kita punya ide kreatif apapun bisa dijadikan sesuatu yang tidak hanya unik tapi juga berguna," ungkap Yulita di Jakarta, Rabu (26/10).

 

    

Selain itu, kerajinan rotan milik Novi Simon ini memiliki warna yang cerah. Sehingga cocok dijadikan pajangan atau tas untuk anak-anak. Warna warni yang dipakai misalnya pink, biru, coklat, putih, ungu dan warna terang lainya.

“Kita memang menggunakan warna-warna yang cerah, karena selain target pasar kita anak-anak juga orang dewasa yang bisa digunakan untuk baby showers, ulang tahun dan tempat pakaian kotor dan bersih misalnya,” tambahnya.

Kelebihan kerajinan rotan ini juga mudah dibersihkan dan tidak mudah luntur. Membersihkannya cukup dengan melap dengan kain yang lembab. Begitu juga dengan isinya yang bisa dilepas dan dicuci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement