Rabu 26 Oct 2016 15:04 WIB

Berburu Kerajinan Nusantara di Crafina

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Istri Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Kalla mengamati salah satu produk kerajinan Nusantara
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Istri Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Kalla mengamati salah satu produk kerajinan Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran Crafina 2016 resmi dibuka. Sekitar 1.000 lebih produk kerajinan tangan dan fashion Indonesia siap memanjakan mata dan dijajakan untuk para pecinta fashion Nusantara. Ribuan produk tersebut meramaikan lebih dari 40 stan penjuaan.

"Saya sangat mendukung terselenggaranya crafina untuk mendukung industri fashion dalam negeri," kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Mufidah Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (26/10).

Ribuan ragam kerajinan Nusantara merupakan potensi besar dan berpeluang merebut pasar. Fashion asli Indonesia itu kini sudah diminati kalangan muda Indonesia.

Mengambi tema 'From natura resources to creative product for lifestyle' Crafina kesembilan ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan ekonomi nasional. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka era globalisasi melalui semangat pemberdayaan industri kreatif nasional.

"Saya sangat berbahagia dan bangga karena dapat menyaksikan generasi muda yang memiliki kreatifitas tiada henti dan potensi yang luar biasa," kata Mufida.

Crafina 2016 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Hall A dan B. Kegiatan itu akan berlangsung mulai 26 sampai 30 Oktober besok. Tidak hanya memamerkan beragam kerajinan, acara ini juga menampilkan program menarik seperti musik, workshop dan talkshow mengenai pemuda kreatif selama pameran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement