Rabu 26 Oct 2016 09:05 WIB

Lady Gaga Buat Lagu untuk 'Sembuhkan' Ayahnya

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Lady Gaga
Foto: Reuters
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, Lady Gaga membuat sebuah lagu untuk membantu 'menyembuhkan patah hati' ayahnya yang kehilangan adik perempuannya 42 tahun yang lalu. Lagu ini menurut Gaga, akhirnya bisa membuat ayahnya merasa sedikit terobati.

Ayah Gaga, Joe Germanotta, kehilangan adiknya Joanne yang saat itu baru berusia 19 tahun akibat penyakit lupus. Sejak saat itu Gaga mengatakan ayahnya merasa sangat kehilangan.

Tapi satu balada yang berjudul 'Joanne' di album baru berjudul nama almarhumah tantenya tersebut, akhirnya membantu menyembuhkan sakit hati seumur hidup yang dirasakan ayahnya itu. Gaga mengatakan kepada surat kabar The Sun ia sempat memainkan lagu itu di hadapan ayahnya.

"(Pertama kali saya bermain 'Joanne') saya menoleh padanya dan dia hanya menatapku seperti, 'bagaimana kamu tahu apa yang ingin saya katakan?'," ujar Gaga seperti dilansir Female First.

Gaga mengatakan memang tak pernah bertemu dengan tantenya tersebut. Tapi entah mengapa ia merasa sangat terhubung dengan tante Joanne itu melalui ayahnya. Gaga pun mengaku menulis lagu tersebut dengan harapan dapat menjadi 'penyembuh' untuk ayahnya.

"Saya tidak pernah bertemu dia, tapi aku selalu merasa hidup saya sangat terhubung dengannya. Saya tidak pernah bisa benar-benar memahami mengapa ayah saya begitu sedih," ujarnya.

Gaga mengatakan seperti ada sesuatu dalam diri ayahnya. Semacam kehilangan atau trauma yang tidak bisa dilihat Gaga. "Jadi saya ingin membuat lagu yang akan benar-benar menyembuhkan ayah saya," kata Gaga.

Berita ini muncul setelah Pelantun Bad Romance baru-baru ini meminta agar fans memanggilnya Joanne bukan Lady Gaga. Tapi meskipun album ini memiliki hubungan erat dengan almarhum tantenya, Gaga menegaskan bahwa pengerjaannya dipengaruhi oleh orang-orang dalam hidupnya, seperti mantan tunangan Taylor Kinney dan ayahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement