Rabu 26 Oct 2016 11:12 WIB

Emma Watson Ngebet Ikut Pilpres AS

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Emma Watson
Foto: EPA
Emma Watson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Emma Watson memiliki pandangan tersendiri tentang pemilihan Presiden Amerika Serikat yang akan diadakan bulan depan. Dia mendorong perempuan untuk menyuarakan pilihannya tanpa ragu dan berharap bisa memberikan suaranya pula.

"Aku berharap aku bisa memberikan suara," kata Watson dikutip dari EW, Rabu (26/10). Melalui akun Twitter pribadinya, Watson mengungkapkan jika dia memang secara pribadi dan sadar ingin ikut berpartisipasi proses politik Amerika Serikat. Sebab, tidak dapat dipungkiri apa yang nantinya Amerika pilih akan berdampak luas bagi negara-negara lainnya.

Dengan melihat dampak besar itu, Watson mengungkapkan suara yang diberikan perempuan mendominasi ketimbang suara kaum adam. Sehingga sudah pasti suara perempuan menjadi ayunan besar dalam pemilihan nanti.

"Anda memiliki kekuatan nyata untuk memutuskan masa depan generasi yang akan datang," kata pemeran seri Harry Potter ini.

Sudah seharusnya perempuan bergerak dan memutuskan hal terbaik untuk dirinya sendiri. Dia pun tidak lupa mengutip salah satu cicitannya tahun 2004 yang berasal dari Desmond Tutu yang mengatakan "Laki-laki dan anak laki-laki, kita menunjukkan kedewasaan kita dengan cara kita memperlakukan perempuan."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement