Senin 24 Oct 2016 13:03 WIB

Sensasi Wisata Alam ala Air Terjun Dwi Warna

Air terjun Dwi Warna.
Foto: Akpar Medan
Air terjun Dwi Warna.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki keunikan dan kekayaan tersendiri, termasuk dengan keindahan tempat wisatanya. Salah satunya adalah Medan. Medan memiliki tempat wisata menarik yang layak anda kunjungi. Baik itu wisata alam, pantai, pulau maupun danau. Salah satunya yang wajib anda datangi ketika berlibur ke Medan adalah Air Terjun Dwi Warna.

 

Wisata Air Terjun Dwi Warna terletak di Desa Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi air terjun ini memang cukup sulit untuk diakses.  Untuk bisa menuju ke tempat ini, terlebih dulu anda harus ke Bumi Perkemahan Sibolangit yang bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Medan. Kemudian dari Bumi Perkemahan itu anda bisa langsung menuju Air Terjun Dwi Warna dengan perjalanan sekitar 3 jam.

Jalur yang harus anda lalui cukup sulit yaitu dengan memasuki hutan, naik turun bukit dan juga melewati jurang. Biaya masuk obyek wisata Air Terjun Dwi Warna ini adalah Rp 25 ribu per orang. Namun bagi anda yang sama sekali belum pernah ke tempat ini, ada baiknya anda menggunakan jasa pemandu dengan harga sewa yang bisa dinego.

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, disertai dengan medan yang cukup sulit dilalui mungkin menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk anda. Tetapi jika sudah sampai di lokasi Air Terjun Dwi Warna ini, semua jerih payah Anda akan terbayar lunas. Bagaimana tidak, kombinasi gradasi dua warna putih keabuan dan biru muda pada air terjun akan memberikan sensasi pemandangan indah tersendiri.

 

Di area Air Terjun Dwi Warna ini juga terdapat Air Terjun Telaga Biru. Disini Anda bisa mandi, berenang sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang sejuk. Seluruh air terjun yang berada di area ini berasal dari letusan Gunung Sibayak. Membentuk aliran sungai yang bersatu dengan air hutan menciptakan sensasi air yang dingin dan sejuk. Tapi meskipun berasal dari gunung, air terjun disini tidak mengandung belerang. Namun demi menjaga kesehatan, Anda tetap tidak diperbolehkan untuk meminum airnya.

Lokasi air terjun ini tersembunyi dan sangat jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Panorama alam yang begitu indah, sejuk dan tenang, menjadikan tempat ini menjadi lokasi yang pas bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wisata alam. Jadi, bagi Anda yang ingin melepas penat sekaligus ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, rasanya Air Terjun Dwi Warna ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata.

Karena lokasinya yang jauh dari keramaian, maka di kawasan Air Terjun Dwi Warna ini tidak disediakan adanya penginapan dan semacamnya. Jika anda bermaksud ingin menginap di lokasi ini, Anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Selain itu Anda juga harus menyiapkan bekal makanan yang cukup sebagai persediaan Anda selama berada di sana.

Namun jika Anda menginginkan hotel di Medan yang murah, anda bisa menginap di Airy Rooms yang merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah properti terbanyak. Airy Rooms telah menjalin hubungan yang baik dengan para hotel partner, sehingga disini Anda bisa mendapatkan harga yang murah dengan fasilitas yang lengkap seperti layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, pendingin ruangan, air minum gratis, air hangat dan WiFi.

 

Anda bisa booking kamar dengan mudah yaitu melalui telepon customer service (0804-111-2479), Android App, Apple App, website www.airyrooms.com, maupun Whatsapp (0812-8070-0020). Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan transfer atau menggunakan kartu kredit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement