Kamis 20 Oct 2016 12:57 WIB

Pria Jepang Ini Tergila-gila Budaya Arab

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Akira Takatoriya, pria Jepang yang tak sungkan mengenakan pakaian khas warga Arab Saudi sambil berjalan-jalan di tengak Kota Jepang
Foto: Alarabiya
Akira Takatoriya, pria Jepang yang tak sungkan mengenakan pakaian khas warga Arab Saudi sambil berjalan-jalan di tengak Kota Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Umumnya kebanyakan orang tertarik dengan kebudayaan dan kultur Jepang, tapi tidak demikian dengan pria satu ini. Pria Jepang ini justru sangat tergila-gila dengan budaya Arab.

Pria Jepang bernama Akira Takatoriya begitu tenggelam memilih untuk mendalami budaya Arab dalam kehidupan sehari-harinya. Dia tanpa sungkan mengenakan pakaian sama persis dengan pakaian orang-orang di Timur Tengah, seperti gamis lebar dengan penutup kepala, demikian dikutip dari Alarabiyah, Kamis (20/10).

Takatoriya tanpa sungkan membagikan foto-fotonya yang sedang mengenakan pakaian orang Arab. Dia bahkan berjalan-jalan di muka umum tanpa rasa canggung.

Publik di internet awalnya menduga dia merupakan orang yang berasal dari negara Cina. Tapi dengan tegas dia meyakinkan orang-orang jika berasal dari Jepang. Dia pun lantas membuktikannya mengunggah foto dirinya berada di ikon Jepang seperti Gundam.

"Halo, meskipun saya mungkin tidak tampak seperti itu, tapi saya sebenarnya Jepang. Saya akan berbagi gambar dan adegan-adegan dari Jepang dan saya akan mencoba yang terbaik untuk belajar bahasa Arab," kata Takatoriya di akun Twitter-nya.

Dalam beberapa statusnya pun dia mencoba menuliskan pemikirannya dalam bahasa Arab yang diselingi huruf Jepang. Bahkan dia pernah berharap mendapatkan masakan Arab ketika menaiki sebuah maskapai penerbangan dengan meminta kabsa atau hidangan tradisional dari Arab Saudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement