Ahad 16 Oct 2016 20:09 WIB

Berburu Film Bermutu di Korea ASEAN Cinema

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Korea ASEAN Cinema
Foto: MGROL77
Korea ASEAN Cinema

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Korea Asean Cinema Weekend, yang berlangsung 14 hingga 16 Oktober di CGV blitz Pasific Place Jakarta disambut positif penikmat film Korea. Festival yang menayangkan belasan film luar negeri dan dalam negeri ini ditunggu banyak penikmat film.

Wilda Aulia misalnya, perempuan yang tinggal di Jakarta Timur ini merasa sangat senang dengan adanya Korea ASEAN Cinema. Alasanya karena yang diputar adalah film-film terbaik dari masing-masing negara di ASEAN.

“Kapan lagi iya kan, kita nonton film yang berkualitas. Apalagi ini gratis dan tahun ini filmya juga lengkap dan negara-negara di ASEAN. Makanya aku sempetin datang kalau bisa setiap hari," ungkap Wilda di Jakarta, Sabtu (15/10).

Selain Wilda, ada juga Renato Rinal Efendy. Perempuan yang suka pergi keluar negeri ini, juga sangat antusias. Apalagi menurutnya, di sepanjang dia traveling ke luar negeri baru kali ini ada film Laos, Myanmar, Kamboja dan Vietnam yang diputar.

    

“Kebetulan ada event ini kerja sama antar 11 negara. Dan yang paling aku terkesan adanya kerja sama antara Myanmar dan Laos. Biasanya mereka tertutup kaya film jarang-jarang film mereka ada dan saya juga suka budaya. Makanya saya ke sini," katanya.

    

Tidak hanya Wilda dan Rinal, Anggraini Wulandari juga tidak kalah antusiasnya. Perempuan yang hobi nonton memang sengaja datang ke Korea Asean Cinema, karena melihat adanya wawasan dan pengetahuan dari belasan film yang akan ditayangkan selama dua hari tersebut. “Antusias banget ya, soalnya jarang-jarang kan ada film ASEAN seperti ini. Biasanya kalau film festival itu bagus. Soalnya sayang banget filmnya keren dan buka umum, makanya sayang kalau tidak ditonton," ujarnya.

Aggraeni datang bersama ibunya dan menyaskikan film Yen’s Life. Ia berharap semakin banyak pemutaran film yang bersifat wawasan dan edukasi seperti Korea Asean cinema, agar bisa ditonton bersama keluarga dan anak-anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement