Jumat 14 Oct 2016 14:26 WIB

Tips Mudah Hasilkan Kulit Bersih dan Cerah

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Menjaga kulit tetap segar dan sehat (Ilustrasi)
Foto: Health
Menjaga kulit tetap segar dan sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih dan cerah? Kita semua tentu menginginkannya. Namun untuk mendapatkannya tentu tidak mudah. Ada banyak perjuangan yang harus ditempuh, baik biaya maupun waktu.

Dilansir Boldsky, Jumat (14/10), sebenarnya ada cara sederhana agar bisa menghasilkan kulit yang diimpikan selama ini. Cara ini setidaknya tidak terlalu mengeluarkan biaya tinggi dibandingkan Anda harus ke salon berkali-kali. Atau, mungkin perawatan bersama dokter kulit yang harganya tentu tidak sedikit.

Pertama, Anda harus rajin selalu menghapus riasan di wajah Anda meski dalam keadaan malas sekalipun. Kulit akan mengalami proses perbaikan di malam hari dari kerusakan yang didapatkan pada siang hari. Bahan riasan yang tersisa di wajah akan membuat kulit sulit bernapas dan menyumbat pori-pori Anda. Dengan demikian, kulit wajah pun akan gagal melakukan proses perbaikan saat malam.

Selanjutnya, cuci wajah Anda dengan pembersih ringan setiap malam sebelum Anda tidur dan setiap pagi setelah bangun. Melakukannya di malam hari membantu menyingkirkan semua kotoran dan kotoran wajah Anda yang telah dikumpulkan selama seharian. Sementara melakukannya di pagi hari membantu kulit Anda beraktivitas kembali.

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kusam pada kulit, sangat penting untuk menggosok kulit Anda setidaknya sekali dalam seminggu. Hal ini membuat kulit Anda terlihat halus dan bercahaya. Jangan lupa menggunakan paket masker buatan sendiri untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit Anda. Boldsky merekomendasikan masker wajah yang terbuat dari kunyit, yoghurt, air mawar dan cendana.

Sangat penting memiliki pelembab terpisah untuk siang maupun malam. Krim malam harus memiliki kualitas bagus sementara krim pagi atau siang perlu memiliki nilai SPF yang baik. Selanjutnya, Anda tidak boleh lupa menggunakan krim pada bagian bawah mata yang memang perlu mendapatkan perawatan khusus. Untuk itu, upayakan mengaplikasikan krim dan pijat secara pelan-pelan sebelum tidur pada bagian bawah mata.

Terakhir, Anda perlu ingat untuk minum setidaknya dua liter air setiap hari. Hal ini karena air membantu membuang racun berbahaya dari tubuh. Bahkan, bisa membuat kulit Anda bersinar dari dalam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement