Jumat 14 Oct 2016 12:04 WIB

Tara Basro tak Sanggup Mengeliminasi Peserta Amazing Race

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tara Basro
Foto: dok AXN
Tara Basro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tara Basro, bintang film Indonesia ini terpilih menjadi co-host dalam tayangan The Amazing Race Asia musim ke-5. Menurut perempuan bernama asli Andi Mutiara Pratiwi Basro ini merupakan kesempatan emasnya untuk belajar menjadi pembawa acara dari host kenamaan Allan Wu.

“Ini menyengangkan, enggak kalah menegangkan seperti para peserta. Kami sebelumnya sudah harus ke tempat perlombaan untuk syuting,” ungkapnya saat konferensi pers tayangan perdana The Amazing Race Asia Musim Ke-5 di Jakarta, Kamis (13/10).

Walaupun dalam syuting itu ia mengaku banyak bercanda dengan Allan, namun ini menjadi tantangan sendiri untuknya yang baru pertama kali jadi host. Karena itu ia banyak belajar dari Allan.

“Allan adalah sosok yang ikonik, baik, humble, saya belum pernah jadi host sebelumnya, benar-benar mau mencoba sesuatu yang baru. Sebaliknya saya memiliki karakter berbeda dari Allan. Saya kalem, tidak suka basa basi. Saya banyak belajar dari Allan,” tambah perempuan keahiran Juni 1990 ini

Tara mengaku saling membantu dengan Allan. Allah membantunya dari segi membawakan acara, sementara Tara membantu menjelaskan tempat-tempat ikonik Indonesia yang digunakan untuk syuting. Misalnya dari sisi ceritanya. “Tantangannya makin lama makin berat, makin susah, makin sedikit kontestan,” ujarnya.

Pemain film Ini Kisah Tiga Dara ini mengaku ekspresinya dalam perlombaan ini selalu tegang. Apalagi ketika harus melihat secara langsung proses eliminasi peserta yang terjadi didepan mata. Langsung terasa haru, sedih, dan kasian. “Makanya saya enggak mau mengeliminasi. Saya mau jadi good cop, Allan bad cop,” ujarnya.

Bintang yang mengawali kariernya sejak tahun 2005 silam ini mengaku sangat tertarik untuk ikut perlombaan ini. Sayangnya kesempatan itu harus hilang, ia tidak diizinkan ikut karena dianggap sudah mengetahui seluruh isi The Amazing Race.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement