Jumat 07 Oct 2016 12:23 WIB

Whulandary Herman Pengaruhi Orang Jadi Vegetarian

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Whulandary Herman
Foto: ist/dsp
Whulandary Herman

REPUBLIKA.CO.ID, Pengalaman buruk di dalam keluarga membuat mantan puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, memutuskan menjadi seorang vegetarian. Tak hanya untuk dirinya sendiri kini ia juga memengaruhi teman-teman dan orang di sekitarnya untuk ikut menjadi vegetarian.

Whulan mengisahkan awal dirinya memutuskan berhenti makan daging adalah kala adik ayahnya meninggal di usia muda karena kanker payudara. Sejak itu ia memutuskan untuk menjalani pola hidup sehat.

"Jadi adik papa meminggal pada usia 21 tahun karena kanker payudara. Sejak kejadian itu akhirnya saya berhenti //nggak// lagi makan daging-dagingan," katanya saat menjadi pembicara di acara kampanye Breast Cancer Awareness yang diselenggarakan Estee Lauder, di Mall Pondok Indah Jakarta, Kamis (6/10) lalu.

Awalnya Whulan mengaku sempat lelah menjalani pola makan barunya itu. Tapi kini ia justru merasakan manfaatnya. "Sekarang malah malas lihat daging-dagingan," katanya.

Bahkan kini Whulan mulai mendorong orang-orang di sekitarnya untuk juga mencoba mengonsumsi makanan sehat. Sebab menurutnya seseorang harus peduli debgan dirinya sendiri dan paham bahaya-bahaya kesehatan yang mengancam di balik makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement