Kamis 06 Oct 2016 14:18 WIB

Chef Muto Bakal Tantang Duel Chef Internasional di Ajang IIF

Chef Muto.
Foto: IIF
Chef Muto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran pameran bernuansa Islam Internasional Islamic Fair (IIF) 2016 akan diramaikan dengan ajang pertarungan. Bukan tinju, bukan karate atau jenis bela diri lainnya, melainkan pertarungan memasak antar chef ternama.

Mutofik Sultoni akrab disapa Chef Muto adalah chef dengan keunikan tersendiri. Pisau yang beterbangan, bahan makanan yang dilemparnya ke berbagai penjuru arah, hingga teriakan dan gayanya yang bak jagoan kungfu kerap menghiasi aksinya dalam menyajikan masakan.

Chef kelahiran Tegal ini telah berpengalaman di balik dapur berbagai restoran besar dalam dan luar negeri, mulai dari Cafe Jimbaran, Akasaka Mas jakarta, Midori Jappanese Restaurant, Konomi Jappanese chef, Sausage World Jakarta, hingga Voyage Hotel Antalya, Rusia, dan Ela Quality Resort Hotel (Antalya, Rusia).

Chairman of IIF, Magda Safrina menyatakan atraksi memasak yang unik akan dihadirkan di IIF sebagai bagian dari upayanya memberikan hiburan yang berkualitas sekaligus memperlihatkan betapa menyenangkannya proses memasak tersebut.

“Memasak saat ini telah menjadi trend tersendiri, image bahwa memasak adalah semata pekerjaan seorang ibu rumah tangga dengan segala kerepotannya perlahan telah sirna. Memasak kini menjadi salah satu profesi yang potensial bagi generasi muda,” ujar Magda.

Dalam kesempatannya unjuk kebolehan di ajang Internasional Islamic Fair (IIF) Chef Muto akan menantang seorang chef kelas dunia dalam konsep battle of chef, siapa chef tersebut? Kita tunggu kejutannya. International Islamic Fair 2016 akan digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada 20–23 Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement