Rabu 05 Oct 2016 11:02 WIB

Pameran Travel Umroh dan Wisata Halal Bakal Semarakkan IIF

Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Umroh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengadakan satu perhelatan pameran bernafaskan Islam tentu tidak lengkap tanpa menghadirkan pameran travel umroh, haji dan wisata halal. Untuk itu, Internasional Islamic Fair (IIF) akan menjadikan pameran travel tersebut sebagai salah satu menu utamanya.

Selain dapat menikmati suguhan pagelaran kesenian dan kebudayaan dari berbagai negara, pengunjung di IIF juga dapat langsung memilih beragam paket perjalanan umroh, haji khusus dan wisata halal ke berbagai negara tersebut. “Ini yang membedakan antara IIF dengan pameran serupa, kami memiliki display langsung negara-negara Islam di area pavilion negara, jika pengunjung tertarik mereka bisa langsung memilih paket perjalanannya di area travel,” ujar Chairman of IIF, Magda Safrina.

Menteri Haji Arab Saudi Diundang Jadi Pembicara di IIF Jakarta

Wisata halal saat ini memang sedang menjadi tren kalangan traveler muslim, sehingga sangat penting memperkenalkan berbagai destinasi wisata halal kepada masyarakat. Untuk menyemarakan sekaligus menjaga kualitas penyedia layanan travel, Magda mengaku pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH).

Pada pertemuan antara IIF dan HIMPUH yang diwakili langsung oleh Chairman-nya H. Baluki Ahmad, beberapa waktu lalu, terjadi sejumlah kesepakatan diantaranya HIMPUH pada prinsipnya mendukung kegiatan IIF 2016. HIMPUH akan mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk berpartisipasi pada gelaran ini dan mempublikasikan rangkaian kegiatan IIF 2016 melalui media internalnya.

HIMPUH adalah Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus yang beranggotakan 361 agen travel penyelenggara Umrah dan Haji Khusus dari seluruh Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2009 melalui Musyawarah Besar Luar Biasa di Kuningan Jawa-Barat, HIMPUH telah memandu dan membantu anggotanya melayani hampir setengah juta jamaah umrah dan lebih dari 50 ribu jamaah haji khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement