Selasa 04 Oct 2016 17:34 WIB

Indonesia Dinilai Kekurangan Penulis Naskah Film Andal

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kamera video. Ilustrasi
Foto: graysonlocal.org
Kamera video. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Warkop DKI Reborn Anggy Umara menilai, Indonesia sebenarnya kekurangan penulis naskah film. Dalam artian, dia melanjutkan, penulis yang benar-benar berkompeten.

“Kita punya artis banyak, kameramen bahkan sutradara juga tapi penulis naskah film yang andal itu kurang,” ujar Anggy saat Konferensi Pers Program Panasonic Gobel Kid Witness News (KWN) 2016 di Jakarta, Selasa (4/10).

Hal inilah yang masih menjadi permasalahan di dunia perfilman Indonesia. Menurut Anggy, perlombaan penulisan naskah film pada generasi anak Indonesia memang sangat perlu dilakukan.

Cara ini merupakan hal termudah untuk mencari bakat dari tahap usia dini. Langkah selanjutnya, pihak tertentu tinggal merangsang kemampuan mereka lebih baik lagi ke depannya.

Penulis naskah Warkop DKI Reborn merupakan salah satu rekrutan Anggy dari perlombaan yang pernah dijurikan olehnya. “Penulis di film ini pemenang festival yang sebelumnya saya pernah juriin,” kata dia.

Dari hal ini, Anggy menyimpulkan, banyak anak Indonesia yang sebenarnya memiliki potensi menjadi penulis film andal. Mereka hanya perlu diberi bimbingan dan pelatihan agar lebih berkompeten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement