Senin 03 Oct 2016 08:31 WIB

Pria Filipina 'Menjual' Ahok Senilai Rp 2 Juta

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Action figure Ahok meramaikan ajang Comic Con 2016
Foto: MGROL2016
Action figure Ahok meramaikan ajang Comic Con 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur dan karakter Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, ternya diam-diam menjadi perhatian seorang warganegara Filipina, Carlo Cacho. Pria tersebut kemudian terinspirasi dan membuat figur Ahok yang diabadikannya dalam sebuah action figure berbentuk boneka mini berperawakan Ahok.

Action figure Ahok yang dibuat oleh Carlo atau lebih dikenal dengan Wetworks, cukup mirip dengan wajah Ahok. Wajah Ahok dibuat lengkap dengan kacamata yang bertengger di hidungnya. Ada dua karakter yang ditampilkan. Ada yang Ahok mengenakan kemeja putih berdasiu merah dan celana hitam. Karkater lainnya Ahok ditampilkannya mengenakan salah satu costum Cosplay Jedi, salah satu karakter dalam film Star Wars.

Dua action figure tersebut dibandrol dengan harga Rp 1,2 Juta hingga Rp 2 juta per satuannya. Menurut Handy Ferdian penerjemah di booth Iamwetwroks, sejak memperkenalkan action figure ini, antusiasme masyarakat sangat menyenangkan. Bahkan produser film Jay Sugiarto sempat ingin membelinya.

“Responsnya dari tadi gila sih, bahkan tadi produser film Jay Sugiarto datang mau beli itu, cuma barang kita belum datang. Yang ada cuma pajangan doang  sampai dia ngotot mau beli yang di display saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement