Senin 03 Oct 2016 08:10 WIB

Lucunya, Action Figure Ahok Ada di Comic Con 2016

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Action figure Ahok meramaikan ajang Comic Con 2016
Foto: MGROL2016
Action figure Ahok meramaikan ajang Comic Con 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria asal Philipina membuat action figure Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok dan ikut meramaikan ajang Comic Con 2016.  Action figure Ahok itu dipajang di etalase Warbrok milik pria kewarganegaraan Philipina yaitu Iamwetworks.

Karakternya yang spesial dan berbeda dari yang lain, membuat pria Philipina ini memilih Gubernur DKI Jakarta itu sebagai karakter action figurenya. ”Ahok figure yang berbeda saja kan, di Asia Tenggara jarang ada orang kayak Ahok sosok pemimpin yang tegas,“ ujar Handy Ferdian penerjemah Iamwetrbroks saat di temui di arean Comic Con, Sabtu (1/10) lalu.

Pria Philipina itu mengaku mengenal sosok Ahok dari pemberitaan di sejumlah media di Philipina. Menurutnya, Ahok adalah sosok yang berbeda dan tegas itulah, yang membuatnya terispirasi membuat sosok action figure seperti Ahok.

“Jadi karakter Ahok merupakan pilitik action figure yang pertama kali dia buat. Bahkan politik action figure  Filipina dia belum pernah bikin. Jadi ini pertama kalinya dia buat untuk politik action figure di Asia Tenggara.” tambahnya.

Action figure adalah mainan berkarakter yang berpose, terbuat dari plastik atau material lainnya dan karakternya sering diambil berdasarkan film, komik, video gim, atau acara televisi. Namun kini beberapa tokoh yang memiliki wajah atau kekhasan karakter kerap menjadi incararan para pembuat action figure.

Awalnya di buat hanya untuk pasaran anak-anak. Namun lama kelamaan action figure telah berkembang menjadi sebuah barang koleksi bagi para kolektor dewasa dan telah diproduksikan secara spesifik untuk orang dewasa. Dalam hal ini, barang yang dipandang secara cermat adalah mainan yang semata-mata hanya untuk dipajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement