Jumat 30 Sep 2016 02:41 WIB

Rossa Lantunkan 'Bubuy Bulan' di Penutupan PON

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Aksi panggung penyanyi Rossa saat tampil pada acara Kampung Gabungan Artis & Seniman Sunda (GASS) 2
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Aksi panggung penyanyi Rossa saat tampil pada acara Kampung Gabungan Artis & Seniman Sunda (GASS) 2 "Coklat Kita Gasspol" di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Rabu (19/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyanyi top Indonesia Roslaina Sri Hanndayani atau Rossa meramaikan upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (29/9) malam WIB. Pelantun lagi 'ayat-ayat cinta' itu tampil membawakan lagu daerah 'Bubuy Bulan'.

Kehadiran Rossa di panggung besar di GBLA membuat ribuan penonton yang hadir antusian. Wanita yang kerapa disapa Teh Oca itu tampil mengenakan pakaian kebaya berwarna hitam. Ia pun turut mengikui tarian puluhan penari kolosal yang beraksi di panggung.

Setelah penyanyi asal Sumedang itu hiburan pada pesta penutupan PON XIX ini dilanjutkan dengan pertunjukan tarian dari berbagai daerah Indonesia. Seperti dari Aceh, Batak, Mining, Melayu, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Suasana di GBLA pun begitu syahdu dengan kelipan lampu warna warni di sekeliling stadion.

Dalam penutupan PON XIX hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua KONI Tono Suratman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement