Kamis 29 Sep 2016 19:18 WIB

Tahun Ini Brightspot Market tak Kenai Tiket Masuk

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari
Brightspot Market 2016 digelar di Senayan City hingga 2 Oktober 2016.
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Brightspot Market 2016 digelar di Senayan City hingga 2 Oktober 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brightspot Market kembali hadir di Jakarta. Dalam kegiatan kali ini, pengunjung akan dimanjakan dengan 137 vendor yang menyajikan berbagai produk fesyen, kerajinan, dan kuliner.

Bertema 'Market of the Future', Brightspot kali ini tampil sedikit futuristik. Bekerja sama dengan BTPN, Brightspot seperti meminta pengunjung untuk melakukan semua transaksi melalui aplikasi mobile.

Pengunjung dianjurkan untuk membuka rekening melalui aplikasi jenius untuk menikmati berbelanja dan hiburan yang tersedia. Jenius merupakan aplikasi keuangan dari PT BTPN yang diluncurkan pada Agustus 2016 kemarin.

"Sekarang apa sih yang nggak pakai mobile? Semuanya sekarang sudah menggunakan teknoligi internet," kata co founder Brightspot, Cynthia Wirjono di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

Brightspot Market kali ini diramaikan 98 vendor fesyen dan 39 vendor makanan yang dipisah dalam dua tenda. Mayoritas produk yang disediakan dalam acara kali ini sebagian besar berasa darubsektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Alasannya, agar produk UMKM tersebut bisa dikena pasar lebih luas lagi.

"Produk UMKM juga banyak yang unik dan kreatif, mereka juga nggak kalah dengan produk-produk besar," kata Cynthia.

Sementara, tidak seperti tahun lalu, pengunjung kali ini bisa tidak dikenakan biaya masuk sepeserpun. Asalkan, pengunjung tersebut sudah mengunduh aplikasi Jenius melalui android atau ios. Brightspot Market tahun ini digelar di Senayan City mulai 29 September hingga 2 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement