Selasa 27 Sep 2016 11:48 WIB

Dunia Mode AS Jatuhkan Pilihan untuk Hillary Clinton

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Warga Seoul Korsel menyaksikan siaran langsung debat capres AS di televisi di stasiun kereta Seoul, Selasa (27/9).
Foto: AP
Warga Seoul Korsel menyaksikan siaran langsung debat capres AS di televisi di stasiun kereta Seoul, Selasa (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, Debat calon presiden Amerika Serikat (AS) antara Hillary Clinton dan Donald Trump telah memusatkan banyak perhatian masyarakat. Tidak hanya bintang Hollywood, tapi juga para insan yang selama ini fokus dalam dunia mode. Desainer, penata gaya, model, blogger dan editor nampaknya telah memberikan dukungannya kepada Hillary Clinton.

Seperti dikutip laman Hollywood Reporter, Selasa (27/9), dukungan ini bukan berarti tak ada sama sekali untuk Donald Trump. Namun hampir sebagian besar para pelaku industri mode memberikan dukungannya terhadap nominatot dari Partai Demokrat AS tersebut.

Beberapa penata gaya hebat seperti Karla Welch, Elizabeth Stewart, Leslie Fremar dan Kemal Harris telah menunjukkan dukungannya melalui akun Instagram. Desainer seperti Tory Burch, Marc Jacobs, Altuzarra, Baja East,  Humberto Leon dan Carol Lim juga telah membuktikan diri sebagai pro Clinton. Bahkan, Tony Burch sempat menyelenggarakan beberapa acara penggalangan dana atas nama Hillary.

Tidak hanya itu, para model besar seperti Kendall Jenner, Christy Turlington-Burns, Amber Valletta dan Chrissy Teigen juga melakukan sama. Untuk Kendall sendiri, dia membuktikan dukungannya melalui baju yang kemudian diunggah ke media sosial.

Sementara dari kalangan blogger terdapat BryanBoy dan Chriselle Lim telah mementukan komitmennya untuk Hillary. Dan tentunya ada Anna Wintour yang telah menyelenggarakan beberapa acara penggalangan dana untuk Clinton selama bertahun-tahun.

Kontribusi bagi kampanye Clintkn terbarunya adalah melalui penggalangan dana berbentuk pergelaran busana yang bekerjasama dengan Huma Abedin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Grace Coddington, Eva Chen, Derek Blasberg dan Lauren Santo Domingo.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement