Jumat 23 Sep 2016 09:11 WIB

Riri Riza Ungkap Keistimewaan Film Athirah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Salah satu adegan dalam film
Foto: (Miles Films)
Salah satu adegan dalam film "Athirah"

REPUBLIKA.CO.ID, Athirah, sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata ibunda Jusuf Kalla dinilai memiliki keistimewaan. Hal ini diungkapkan oleh sutradara film Athirah, Riri Riza.

Menurutnya, Athirah adalah sebuah kisah yang sangat istimewa di mana kita mempunyai kesempatan mengingat lagi keluarga utama yang ada di keluarga yaitu seorang ibu. Ini sebuah kisah yang bisa dekat dengan siapa pun, dekat dengan kita semua. "Mudah-mudahan bisa mengingatkan itu kembali," ujarnya sebelum press screening film Athirah dilakukan di Jakarta, Kamis (22/9).

Ia mengatakan Miles mempunyai kesempatan menjelajah lagi. Ini membuka jendela mata dan hati pada Indonesia yang lain. Indonesia yang tidak banyak difokuskan pada film kebanyakan. Di mana setting film ini dilakukan di Makassar. "Mudah-mudahan bisa menjadi sesuatu yang kita paham semakin banyak keragamana di Indonesia, membuat kita semakin indah dan kuat," ujarnya.

Riri mengatakan Athirah, adalah sebuah film yang bercerita tentang seorang ibu dari tokoh nomor dua di Indonesia. "Jusuf Kalla mempunyai banyak sekali cerita tentang Indonesia karena datang dari keluarga saudagar atau pengusaha dan orang Bugis," ujarnya.

Ia berharap film ini akan mengisi layar Indonesia dengan istimewa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement