Kamis 22 Sep 2016 14:39 WIB

Vokalis U2 Anggap Donald Trump Berbahaya Bagi Amerika

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Donald Trump
Foto: REUTERS/Mike Segar
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Vokalis band U2 Bono menegaskan ketidaksetujuan atas pencalonan Donald Trump sebagai calon Presiden Amerika Serikat. Trump dinilai hanya akan menghancurkan Amerika jika memang terpilih.

"Amerika adalah seperti ide terbaik dunia yang pernah ada, tapi Donald Trump berpotensi menjadi ide terburuk yang pernah terjadi di Amerika," ujar Bono ketika melakukan sesi wawancara dengan Charlie Rose.

Bono menjelaskan pandangannya terhadap Trump sangat tidak baik. Trump dinilai sangat bertentangan dengan sesuatu yang membuat Amerika menjadi besar.

"(Dia)bisa menghancurkannya, karena apa yang kita katakan. Amerika bukan hanya negara. Amerika adalah ide, dan gagasan yang menggambarkan keadilan dan kesetaraan bagi semua," ujar Bono dikutip dari EW, Kamis (22/9).

Penyanyi rock ini bahkan mengutip sepenggal puisi yang tertulis di patung Liberty untuk mengungkapkan garis kehidupan Amerika. Dia pun meyakini itu sangat tidak sesuai dengan pedoman hidup yang dijalani oleh calon presiden dari Partai Republik itu.

Dengan terbuka Bono menyatakan jika dia telah bertahun-tahun memiliki hubungan baik dengan Partai Republik. Hanya saja, dia tidak melihat jika Trump menjadi wakil dari partai tersebut.

Trump, dinilai hanya membajak Partai Republik dan lebih besar lagi jika dia membajak gagasan ide Amerika secara keseluruhan. Melihat kondisi tersebut, Bono melihat sangat berbahaya jika sosok tanpa hati nurani memimpin negara besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement