Kamis 22 Sep 2016 06:05 WIB

Vino G Bastian Perankan Chrisye di Film Terbaru

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Vino G. Bastian
Foto: Republika/Amin Madani
Vino G. Bastian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru saja sukses memerankan Kasino dalam film Warkop DKI Reborn, kini Vino G Bastian dipercaya memerankan  musisi legendaris Chrisye. Vino kini ditantang memainkan peran yang jauh berbeda, dari Kasion yang konyol dan penuh canda menjadi Chrisye yang kaku dan nampak serius.

“Jujur pertama kali saya kaget. Menurut saya ini suatu kesempatan luar biasa. Bangga. Di balik itu saya bertanggung jawab. Bisa dibilang ini cobaan. Kalau mau dapat nilai baik, ada ujiannya,” ujarnya dalam konferensi pers film Chrisye di Jakarta, Rabu (21/9).

Vino mengaku harus menggali lebih dalam lebih serius perannnya kali ini. "Bukan suatu kehormatan tapi tanggung jawab saya sebagai aktor masuk menjadi sosok Chrisye, brain storming cari jalan keluar terbaik untuk bisa berperan sebagai Chrisye."

Menurutnya, Chrisye merupakan musisi hebat. Namun, tidak pernah sama sekali ada yang tahu susahnya Chrisye dalam menggapai hal itu. Setelah bertemu istrinya, Yanti dan sutradara, Rizal Mantovani, Vino merasakan betapa besarnya sosok Chrisye.

“Ketika masuk dalam rumah dia melepas semua atribut keartisannya, legendanya dia, dia menjadi sebagai kepala keluarga yang luar biasa banget. Saya kagum dengan sosoknya. Uniknya ketika saya pacaran lagu saya adalah lagu-lagu Chrisye,” ungkapnya.

Lalu apa persiapan yang dilakukan Vino untuk menjadi Chrisye? Ia mengatakan apapun yang dibutuhkan untuk film ini akan ia lakukan. Termasuk belajar musik. “Ini mungkin masih sangat awal untuk persiapan. Buat saya pribadi, saya harus kenali dulu sosok Chrisye di luar, di panggung atau tidak,” ujarnya.

Vino menambahkan ketika pertama kali bertemu dengan istri Chrisye dan mendengar cerita panjang lebarnya, tidak ada yang mengetahui sosok Chrisye di rumah. “Ini membuka mata Saya, sangat menggugah hati saya, perjuangan seorang Chrisye dalam menciptakan sebuah lagu. Saya tercengang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement