Selasa 20 Sep 2016 14:27 WIB

Argentina Memasukkan Studi Film ke Kurikulum Sekolah Dasarnya

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Anak-anak menonton film
Foto: Mentalfloss
Anak-anak menonton film

REPUBLIKA.CO.ID, Para pejabat di Argentina tampaknya ingin menciptakan generasi baru di industri film. Negara tersebut telah menambahkan studi bioskop ke kurikulum pendidikan sekolah dasarnya.

Program ini disebut Schools Go To the Cinema. Program ini dimaksudkan meningkatkan penonton bioskop umum dan menumbuhkan apresiasi nasional untuk film Argentina. Ini merupakan bagian dari perjanjian yang ditandatangani musim dingin lalu oleh National Centre for Cinema and the Moving Image (CNC) Prancis, French Institute, dan INCAA Film Institute Argentina.

Dilansir Mentalfloss, kesepakatan dicapai selama kunjungan Presiden Prancis Francois Hollande ke Argentina pada Februari lalu. Pada Juni, para ahli dari Prancis berkunjung ke Buenos Aires. Mereka menyesuaikan program College au Cinema di sekolah dasar Prancis dengan sekolah di Argentina.

Para pejabat berharap program Schools Go to the Cinema di Argentina ini bisa menjadi kebijakan negara. Belajar dari Prancis, yang sudah meluncurkan program serupa pada 1989, Argentina ingin mengajarkan pada generasi mendatang untuk mencintai dan menghargai layar perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement