Sabtu 17 Sep 2016 02:18 WIB

Ribuan Orang Hadiri Diner en Blanc di Manhattan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andi Nur Aminah
Tradisi Diner en Blanc
Foto: News
Tradisi Diner en Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sekitar lima ribu orang berpakaian serba putih muncul di acara insipirasi piknik Paris. Piknik tersebut digelar di bawah Manhattan Robert F Wagner Jr Park pada Kamis (15/9) malam waktu setempat.

Mengutip Reuters, Sabtu (17/9), para peserta piknik tersebut mengenakan masker dan wig serupa Marie Antoinette. Lokasi pertemuan yang disebut 'Diner en Blanc' dimulai sekitar pukul 18.30 waktu setempat untuk tamu yang terdaftar.

Tamu tersebut sudah menunggu di 23 tempat pertemuan sekitar kota. Setelah semua tiba pada pukul 19.00 waktu setempat, para tamu melambaikan serbet kain putih di udara sebagai tanda dimulainya acara.

Peserta dikabarkan membawa meja dan kursi mereka sendiri dan menempatkannya di sepanjang Sungai Hudson. Mereka mendentingkan gelas sampanye saat matahari terbenam dan berdansa semalam suntuk dengan live musim Django Reinhardt. Para tamu-tamu ini disuguhkan ikan salmon dan Dun Dun Noodles oleh Koki Selebritis Todd English.

Pada awalnya 'Diner en Blanc' diluncurkan di Prancis hampir 30 tahun yang lalu. Tahun ini, tradisi Paris menarik hampir 10 ribu orang di 70 kota di lima benua.

Di Amerika Serikat, 20 kota merayakan 'Diner en Blanc' mereka sendiri tahun. Termasuk untuk pertama kalinya di Las Vegas, Orlando, dan Scramento. Acara ini pun tidak memiliki agenda politik, ideologi atau branding. 'Diner en Blanc' hanyalah pertemuan ramah yang bertujuan untuk menciptakan malam yang ajaib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement