Jumat 16 Sep 2016 09:08 WIB

Detail Rancangan Anniesa Hasibuan Pikat Panggung NYFW

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Anniesa Hasibuan membawakan koleksi busana Muslim dengan potongan modern serta teknik batik dan ikat printing untuk dipamerkan di New York Fashion Week.
Foto: dok Aldi Photo
Anniesa Hasibuan membawakan koleksi busana Muslim dengan potongan modern serta teknik batik dan ikat printing untuk dipamerkan di New York Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Indonesia Anniesa Hasibuan menorehkan langkahnya sebagai perancang busana Muslim di panggung mode bergengsi New York Fashion Week (NYFW). Dalam perhelatan akbar tersebut Anniesa memamerkan koleksi yang sepenuhnya tertutup. Itulah untuk pertama kalinya panggung NYFW menampilkan rancangan yang seluruhnya berhijab.

Koleksi Anniesa yang diperagakan di The Dock, Moynihan Station, New York, Amerika Serikat, Senin (12/9) lalu pun menuai pujian. Anniesa menampilkan rancangan busana Muslim yang sopan namun tetap bergaya modern. Ia mengedepankan busana padu padan. Ada koleksi mantel berlapis, celana jogger, tunik dan luaran panjang dengan detail manik-manik.

 

Untuk motif, Anniesa menggunakan teknik batik dan ikat printing membuat koleksinya berbeda. Ia juga menambah penampilan model semakin trendi dengan kacamata yang unik dan perhiasan yang cantik yang semakin membuat koleksinya nampak luar biasa. Bahkan koleksi jaket model kimono panjang yang berhiaskan manik berhasil membuat pecinta mode terpukau. Selain itu, Anniesa juga memadankan koleksi busana Muslimnya dengan hijab yang tak kalah indah.

Masing-masing koleksi menggunakan kain yang sangat indah ia juga menyematkan logam, manik, bordir pada detail koleksinya. Koleksi busananya disajikan dengan  warna palet netral bersahaja, persik dan hijau. Dalam akhir peragaan busananya, ia memperlihatkan sebuah gaun logam indah dengan lengan bersayap, dengan kerudung panjang berhiaskan mutiara dan hijab bertatahkan perisai.

Desainer muda berusia 30 tahun ini senang sekali karyanya bisa diterima. Tema koleksi Anniesa kali ini adalah D’Jakarta, yang terinspirisasi dari orang-orang dimana ia tinggal. “Warga Jakarta memiliki gaya yang unik karena mereka datang dari latar belakang yang dan asal suku yang berbeda,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement