Selasa 13 Sep 2016 16:13 WIB

Kreativitas LED Jadikan Jakarta Seperti New York

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Lampu LED menyinari ikon Jakarta, Monas.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Lampu LED menyinari ikon Jakarta, Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media LED atau Light Emitting Diode sudah banyak dimanfaatkan banyak pelaku kreatif sebagai sarana mendesain kota. Kali ini Jakarta tidak mau ketinggalan. Ajang kompetisi menggunakan lampu LED dihelat Mal Taman Anggrek, tahun ini temanya Pesona Wisata Jakarta.

“Karya berbentuk LED ini adalah sebagai apresiasi agar anak muda dan para mahasiswa dapat berkarya, berkembang, dan berguna,” ucap Elvira Indriasari, Advertising & Promotion Manager PT Mulia Intipelangi, Selasa (13/9).

"Penggunaan LED ini adalah sebagai media promosi yang menggantikan bilboard konvensional, serta memperindah kota Jakarta pada saat malam hari. Biar warga Jakarta tidak suntuk kalau lagi macet bisa lihat karya generasi muda dalam bentuk lampu cantik,” kata Sonti Pangaribuan selaku Kepala Bidang Daya Tarik dan Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.

Tahun ini perlombaan kreasi LED diikuti oleh generasi muda dan mahasiswa dari berbagai universitas seperti, Trisakti, Tarumanegara, Binus, Pelita Harapan, IKJ, Bunda Mulya, Esa Unggul, dan UNJ.

Setiap video yang dilombakan membawa tema Pesona Wisata Jakarta yang merupakan salah satu bentuk dukungan dalam mempromosikan pariwisata Jakarta. "Dengan adanya LED ini akan menjadikan Jakarta menjadi seperti Kota New York, Tokyo, dan yang lainya,” ujar Sonti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement