Selasa 13 Sep 2016 14:09 WIB

Diputar di Toronto, "Headshot" Iko Uwais Disebut Brutal Namun Tetap Manis

Sejumlah pemain Headshot saat pemutaran di Toronto International Film Festival 2016
Foto: Screenplay Infinite Films
Sejumlah pemain Headshot saat pemutaran di Toronto International Film Festival 2016

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Film produksi Screenplay Infinite Films "Headshot" yang menggelar world premiere di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) sukses meraih apresiasi tinggi. Film yang diperankan Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang dan Julie Estelle ini mendapat standing ovation dari penonton yang memenuhi Ryerson Theater, 350 Victoria Street, Toronto, Kanada.

Sejumlah penonton yang hadir adalah mereka media internasional yang mengkhususkan mengulas film. Diantaranya adalah The Playlist, yang menyebut koreografi Iko Uwais dan tim sering membuat penonton menahan nafas, minim editan dan memiliki skenario yang matang.

“Headshot tak pernah kekurangan adegan menghibur. Letupan senjata sepanjang film begitu menawan digarap Mo Brothers. Termasuk adegan drama yang cukup emosional mampu menarik empati penonton,” tulis The Playlist di bagian lain tulisannya.

Sementara The Hollywood News menulis, film yang diputar di sesi midnight madness itu memiliki pergerakan kamera yang dinamis dan editing yang manis.  

“Paduan koreografi menawan, kamera yang dinamis dan editing yang manis, Tjahjanto dan Stamboel menghasilkan tempo adegan laga begitu enak dinikmati,” tulis The Hollywood News.

Blog Film Combat Syndicate menulis, minimnay bantuan peralatan saat adegan laga menjadikan film ini terlihat brutal namun tetap dapat dinikmati dengan manis.

Pujian-pujian ini tak pelak membuat seluruh pemain dan tim produksi terharu sekaligus tersanjung. Penghargaan "People's Choice" yang akan diumumkan nantinya diharapkan dapat menambah kebanggaan para pemain serta Screenplay Infinite Films (SIF).  

Masih ada beberapa festival yang masih menanti partisipasi film Headshot. Misalnya saja L’Etrange Festival Paris 2016 yang digelar 7-18  September 2016, penyelenggaraan festival yang bersamaan dengan TIFF 2016.

Rencananya "Headshot" baru akan tayang di bioskop tanah air pada Desember 2016 mendatang. Diharapkan apresiasi yang sama juga dapat diberikan penonton Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement