Ahad 11 Sep 2016 09:42 WIB

6 Alasan Penting Punya Rak Sepatu di Rumah

Rak Sepatu (ilustrasi)
Foto: dekoruma
Rak Sepatu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki sepatu atau sandal sudah tentu jadi kebutuhan setiap orang. Bahkan ada sebagian kalangan yang menjadikan kepemilikan sepatu atau sandal sebagai sebuah kesenangan. Tak pelak, rentetan pasang sepatu dan sandal memenuhi rumah.

Karena itu keberadaan rak sepatu menjadi hal yang penting di rumah. Baik bagi mereka yang mengoleksi sepatu atau sandal maupun yang tidak.

Berikut enam alasan kenapa kamu harus memiliki rak sepatu di rumah, dikutip dari dekoruma.com

1. Rapi

Sepatu yang tersusun di rak sepatu akan membuat rumah terlihat lebih rapi dan teratur dibanding sepatu yang berserakan di sudut ruangan. Jika menaruh sepatu di dekat pintu masuk rumah misalnya, ini akan mendorong tamu ikut menyusun juga dengan rapi. Jadi kamu tidak akan melihat lagi sandal dan sepatu yang tumpang tindih di depan pintu rumah.

2. Melindungi Sepatu

Rak sepatu yang baik akan melindungi sepatu-sepatu kesayangan dari debu dan kelembapan. Sebaiknya pilih rak sepatu yang tertutup, namun memiliki ventilasi yang baik agar tidak merusak bahan sepatu. Terutama untuk bahan seperti kulit. Sirkulasi udara yang buruk dapat membuatnya pecah-pecah atau berjamur. Meski sudah menyimpan di rak sepatu, jangan lupa untuk tetap mengangin-anginkan sepatu sesekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement