Jumat 09 Sep 2016 08:51 WIB

Ini Dia 10 Penyanyi Hip Hop Bayaran Tertinggi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
P Diddy
Foto: Aceshowbiz
P Diddy

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- P Diddy tahun ini menjadi pengisi puncak penyanyi hip hop dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Penyanyi 'Can't Nobody Hold Me Down' ini berhasil memperoleh 62 juta dolar selama satu tahun.

Posisi teratas sebagai penyanyi hip hop dengan bayaran tertinggi ternyata bisa dipertahankan oleh P Diddy. Angka penghasilannya justru naik. Tahun lalu dia berhasil mengumpulkan 60 juta dolar, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (9/9).

Penghasilan tahun ini ternyata bukan hanya disumbang dari dari usaha musiknya saja. Tapi beberapa usaha sampingan lain menguntungkan cukup banyak. Seperti 'Bad Boy Reunion Tour' akan berlangsung musim gugur, sehingga Diddy tidak mendapatkan penghasilan cukup banyak musim ini.

Penyanyi hip hop yang berada di posisi belakang P Diddy yaitu Jaz-Z dengan mengantongi 53,5 juta dolar yang diperolehnya selama dua tahun. hasil tersebut berkat perusahaan hiburan Roc Nation, serta usaha bisnis seperti D'Usse dan Brignac.

Berturut-turut mengekor Dr Dre dengan 41 juta dolar, Drake berpenghasilan 38,5, dan Wiz Khalifa 24 juta dolar. Sedangkan Nicki Minaj masuk di antara 10 nama penyanyi hip hop yang semuanya didominasi laki-laki. Dia berhasil mengumpulkan 20,5 juta dolar dan berhasil mengalahkan Pitbull dengan menghasilkan 20 juta dolar.

Pharrell William harus bersabar hanya masuk posisi ke delapan dengan pendapatan 19,5 juta dolar, yang dibayang-bayangi oleh Kendrick Lamar dengan 18,5 juta dolar dan Birdman 18 juta dolar.

Ke mana perginya Kanye West? Dia tidak masuk 10 besar sebab hanya memperoleh 17,5 julat dolar selama dua tahun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement