Rabu 07 Sep 2016 15:20 WIB

Sleeper Bus, Naik Bus Bisa Sambil Selonjoran, Loh!

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Sleeper Bus Brilian
Foto: Facebook
Sleeper Bus Brilian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernah dengar tentang bus yang menyediakan tempat nyaman dalam perjalanan? PT Brilian Multi Trans, sebuah perusahaan otobus, Juli lalu meluncurkan Sleeper Bus yang diklaim pertama di Indonesia.

Bus ini 'menjual' kenyamanan bagi para penumpangnya. Dengan rute Jakarta-Purwokerto-Wonosobo, bus yang sedang ramai dibicarakan di media sosial ini menawarkan fasilitas layaknya hotel. Tempat tidur yang nyaman, pendingin ruangan, televisi, bahkan layanan wi-fi.

Sejak dua bulan diluncurkan, animo masyarakat terhadap kehadiran layanan transportasi ini terbilang luar biasa. Jumiran yang menangani penjualan tiket untuk wilayah Lebak Bulus mengatakan, sudah sekitar 1.000 tiket terjual hingga saat ini. "Sejak 1 Juli, dari 1.200 tiket yang kita cetak sudah terjual 1.000 tiket," kata Jumiran kepada Republika.co.id, Rabu (7/9).

Jumiran mengatakan, bus memang menyediakan layanan berbeda dengan bus kebanyakan. Untuk setiap penumpang mendapat satu tempat tidur yang bisa mereka pergunakan selama perjalanan.

Namun /Sleeper Bus Brilian menerapkan aturan ketat bagi para penumpang. Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang. Mereka mendapat satu tempat tidur, jika ada keluarga yang membawa anak kecil. "Penumpang juga enggak bisa pindah-pindah tempat tidur, petugas akan mengawasi selama perjalanan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement